28.5 C
Ambon City
Selasa, 29 November 2022
spot_img

Dua Pemuda Terjaring Razia Sajam di STAIN

AMBON,SPEKTRUM – Dua pemuda terjaring dalam razia senjata tajam di kawasan STAIN tepatnya di pertigaan Alfa Midi Negeri Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (11/11/2022).

Razia tersebut dipimpin Kapolresta Ambon, Kombespol Raja Arthur Lomongga Simamora
didampingi oleh Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Maluku, Kasat Intelkam Polresta Ambon,Kasat Reskrim Polresta Ambon dan Waka Polsek Sirimau.

“Kedua pemuda yang terjaring tersebut masing-masing, F.L (23) membawa sajam berupa badik mengendarai SMRD Honda Beat Street warna hitam No Pol DE. 5779 ND dan M. A. (18) membawa pisau, mengendarai SMRD Yamaha Fino warna hitam No Pol. DE 5034 NQ,” demikian penjelasan Kasi Humas Polresta Ambon dan Pp Lease, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022).

 

Sebelumnya, kata Moyo, Wakapolsek Sirimau IPDA Eddi Risakotta memimpin apel dalam rangka ciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, melalui kegiatan razia menyasar warga yang membawa senjata tajam (sajam) dan miras bertempat di samping Pos Polisi pertigaan Alfa Midi STAIN Air Besar Kota Ambon, Jumat (11/11/2022)

Moyo menjelaskan, dalam apel tersebut Wakapolsek IPDA Eddi menyampaikan kepada personil bahwa harus dipahami bahwa saat ini situasi di seputaran Arbes, STAIN dan sekitarnya masih dalam keadaan siaga pasca bentrok antara kelompok pemuda Kei dan kelompok pemuda Kailolo.

Dan untuk mengantisipasi hal tersebut, maka akan dilakukan razia barang bawaan berupa sajam maupun minuman keras, pada lokasi Pertigaan Alfamidi dengan melakukan pemeriksaan kenderaan yang keluar masuk. Jika ada barang bawaan yang patut dicurigai maka akan diamankan.

Selain itu dalam pelaksanaan tugas, diharapkan agar personil bisa menjaga citra dan wibawa kepolisian, dengan cara penyampaian himbauan secara humanis kepada para pengendara maupun penumpang.
Penumpang kata Moyo akan dimintai turun dari kendaraan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan yang patut dicurigai.

“Razia kali ini menerjunkan personil sebanyak 54 orang, yang terdiri dari, Dit Samapta Polda Maluku 10 Personil, Dit Reskrimum Polda Maluku 6 Personil, Sat Brimobda Maluku 12 Perssonil, Sat Samapta Polresta Ambon 8 Personil, ditambah Unit Buser Polresta Ambon 6 Persenil dan Sektor Sirimau 12 Personil,” jelasnya. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,587PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles