26.5 C
Ambon City
Selasa, 7 Februari 2023
spot_img

Danlanud Pattimura jadi Narasumber di Seminar Nasional P3DI

AMBON,SPEKTRUM-Bertempat Ball Room Swiss-Belhotel, Seminar Nasional 2022 “Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia (P3DI ), menghadirkan 3 Narasumber sebagai pembicara dalam acara tersebut, Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Tio Hutapea, sebagai salah satu Narasumber, Jumat (25/11/2022).

Lembaga P3DI yang bergerak di bidang kemasyarakatan, UKM, Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Seni dan Budaya serta menghimpun perempuan-perempuan hebat di seluruh nusantara mengelar Seminar Nasional tahun 2022.

Pada sesi pertama sebagai pembicara Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Tio Hutapea, memaparkan Optimalisasi Peran Perempuan Pelaku UMKM dalam pembangunan.

Lebih lanjut Danlanud Pattimura menyampaikan peran perempuan bukan hanya menjadi aktor strategis dalam pembangunan di Daerah tetapi juga pembangunan tingkat Nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera.

Selanjutnya Ketua Umum P3DI, Dr. Sri Sundari, memaparkan tentang UMKM kuat dan Keluarga bahagia melalui tangan perempuan Tangguh dan memperkenalkan seni budaya serta produk dari setiap daerah yang ada di Indonesia termasuk Ambon Provinsi Maluku.

“P3DI Maluku berusaha memberdayakan perempuan untuk berwirausaha dan bekerja sama dengan stakeholder yang berkaitan dengan wirausaha agar dapat membantu ekonomi keluarga, perempuan bukan hanya sekedar ibu rumah tangga tapi juga sebagai penopang keluarga,” katanya.

Sebagai Narasumber yang terakhir Kepala Biro Mkos KemenkopUKM, Ir. Bastian, memaparkan untuk mendorong UMKM agar naik kelas dengan melek teknologi digital dan harus di kuasai oleh perempuan tangguh.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab, yang diikuti tamu undangan, P3DI Jakarta, Bogor, Bekasi, Tasikmalaya, Banten, Bengkulu, Malang, Gorontalo, Bau-Bau, Maluku Utara, Sulbar, Ternate, Medan, Perwakilan Pia Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura, ketua PKK dari setiap Wilayah yang berada di Kota Ambon dan Maluku. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles