27.1 C
Ambon City
Kamis, 22 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jenazah Praka Sujiono Dimakamkan di SBB

AMBON, SPEKTRUM – Selama beberapa bulan dilakukan pencarian, akhirnya jenazah almarhum Praka Anumerta Sujiono Kaimudin ditemukan. Prajurit TNI AD ini salah satu korban yang jatuh dengan Helikopter MI 17 milik TNI AD di wiayah Provinsi Papua, beberapa waktu lalu.

Setelah ditemukan, Selasa, (18/02/2020) diterbangkan ke Ambon, dan selanjutnya, jasad Prajurit Yonif 725/Woroagi Kodam XIV Hassanudin asal Negeri Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku ini, dipulangkan ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

Jenazah almarhum ditemukan beberapa waktu lalu, kemudian diterbangkan ke Ambob melalui Lanud Pattimura, sore pukul 16:30 WIT dengan menggunakan pesawat Boing-AI-7340 milik TNI AU setelah sebelumnya diterbangkan dari Jayapura-Sorong dan menuju Ambon untuk selanjutnya dipulangkan ke kampung halamannya.

Tiba di Lanud Pattimura, jenazah almarhum Sujiono disambut upacara militer oleh personil gabungan TNI dan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Dandim 1504/Ambon Kolonel Kavaleri Cecep Tendi Sutandi, sekaligus penyerahan jenazah dari komandan pendamping.

Upacara pemakaman dilaksanakan Rabu (19/02/2020) di negeri Iha (kampung halaman) almarhum.

Diketahui, Helikopter MI 17 milik TNI AD diketahui hilang kontak sejak 28 Juni 2019 lalu akhirnya ditemukan pada tgl 10/1/2020 dalam kondisi hancur di salah satu tebing di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang. (S-01)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles