27.2 C
Ambon City
Jumat, 29 September 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Fachri Alkatiri Ingin PDIP

Bakal calon Bupati Kabpaten Seram Bagian timur, Fachri Husni Alkatiri mendapat dukungan dari sejumlah partai politik di Pilkada 2020. Fachri dipastikan direkomendasikan PKS dan partai Nasdem.

AMBON, SPEKTRUM – Sementara Partai Gerindra, sudah menutup pintu terhadap kandidat yang tidak menyampaikan visi dan misi di DPD Partai Gerindra Maluku juga dikabarkan “naksir” Fahri Alkatiri.

Fachri sangat menginginkan berpasangan dengan Arobi Kelian, kader asal PDIP Kabupaten SBT. 

“Komunikasi Saya yang paling intens dengan pak Arobi Kelian. Dan PKS sendiri sudah siap memberikan rekomendasi kepada saya dan pak Arobi. Saya tidak ingin berandai-andai. Saya ingin apa yang sudah jalan ini terbangun terus. Tetapi tidak ada pintu yang tertutup sebelum kita mendaftar di KPU,” ungkap Fachri Alkatiri, wakil Bupati aktif kabupaten SBT kepada Spektrum, Selasa (17/12/2019).

Fachri juga berharap PDIP mendukungnya di Pilkadan SBT nanti. Karena itu, Fachri berharap PDIP bisa memberikan rekomendasi kepadanya bersama kader partai PDIP.

“Saya berharap PDIP memberikan rekomendasi kepada kami berdua, seperti PKS sudah siap memberikan rekomendasi untuk kami berdua. Tetapi, baru disebut final kalau kita sudah mendaftar di KPU. Mudah-mudahan, tidak ada kendala,” harapnya.

Dia berjanji, akan membangun Kabupaten SBT dengan mengembangkan potensi pariwisata. Hal ini disampaikan Fachri kepada wartawan di Ambon belum lama ini. 

Menurutnya, SBT potensi alamnya sangat natural bahkan bisa dibilang lebih bagus dari Bali. Namun sampai sekarang belum dikelola secara baik.

“Saya ingin kembangkan wisata karena apabila usaha pariwisata itu dikembangkan maka ekonomi rakyat di SBT itu pasti maju pada semua sektor,” katanya.

Ia hanya memilih satu di antara potensi yang ada di SBT adalah sektor pariwisata.

“Satu yang menjadi fokus saya untuk membangun secara lengkap supaya bisa jual di Provinsi lanjut ke Pusat bahkan Internasional. Apabila mimpi saya itu tercapai maka saya bisa memastikan bahwa SBT akan dikenal publik. Dan saya yakin sektor lainnya juga akan bangkit dengan sendirinya,” ungkapnya. (S-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,874PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles