26.1 C
Ambon City
Rabu, 21 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Alkatiri Siap Bangun Ekonomi SBT

Fachri Alkatiri bakal calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) saat mengikuti fit and proper test di DPD Partai Gerindra Maluku, Rabu, (04/12), menitikberatkan program peningkatan ekonomi pada sektor pariwisata.

AMBON, SPEKTRUM – Maluku memiliki potensi alam natural lebih bagus dari Bali, cuman sampai kini belum ada satupun yang konsen membangun sektor pariwisata. “Saya belum lihat ada pemda kabupaten dan kota di Maluku, yang konsen di bidang ini. Memang di Maluku Tenggara dan Tual sudah memulai. Untuk itu saya ingin fokus dan siap membangun pariwisata di Seram Bagian Timur dengan potensi yang sangat besar,” kata Fachri.

Alasannya, jika sektor pariwisata dikembangkan maka perekonomian di kabupaten SBT akan maju pada semua level masyarakat, mulai dari level bawah, sedang hingga atas atau pemerintah daerah.

Alkatiri mengakui, pengembangan pariwisata membutuhkan SDM yang mumpuni. Untuk itu, dirinya akan bekerja secara profesional demi menggapaia tujuan dimaksud.

“Profesionalisme kata kuncinya. Saya tidak akan bermain soal nepotisme dengan menggandeng SDM. Saya akan maju dengan manusia yang profesional yang ikut membantu saya mulai dari konsep, pikiran besar saya dalam sebuah grand design yang utuh dan akan ditindaklanjuti dengan cepat mulai dari tahun pertama saya memimpin kabupaten,” kata Alkatiri penuh optimis.

Pengembangan sektor pariwisara merupakan cita-cita besarnya. Sebab ada banyak potensi pariwisata di Kabupaten SBT namun hanya satu yang dipilih menjadi fokus untuk dibangun secara lengkap dan dijual ke provinsi, nasional mauoun internasional.

“Itu yang membuat SBT dikenal publik dan orang akan datang ke SBT. Jika ini terjadi maka perekonomian di SBT akan bangkit,” tandasnya.

Menyinggung soal investor, Alkatiri mengemukakan untuk mempromosikan hal tersebut, Pemda SBT akan menjadi pemain utama. Begitu ada contoh yang digagas menarik perhatian masyarakat luar, maka ia yakin tanpa bersusah payah investor akan datang.

“Investor yang datangpun saya beri jaminan pengurusan yang mudah pada pemberian izin dan lainnya hingga ke tingkat pemberian subsidi akan dilakukan asal investor mau masuk karena saya mau SBT maju, dan teorinya ‘daerah tersebut akan maju jika investor masuk,” timpalnya. (S-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles