28.4 C
Ambon City
Sabtu, 24 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bormasa-Sitindaon Jamin Pilkada Aman

AMBON, SPEKTRUM – Jelang Pilkada serentak 2020, Kapolres Seram Bagian Timur AKBP. Adolof Bormasa dan Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP. Norman Sitindaon menjamin masyarakat di daerah masing masing akan nyaman dalam menyalurkan hak demokrasinya.

Kepada wartawan di Ambon, kemarin, Adolof Bormasa mengatakan, pelaksanaan hingga berakhir pada tahap perhitungan dan penetapan pemenang, akan berjalan aman dan lancar.

“Kita sudah ambil langkah dengan cara lakukan kunjungan kerja ke Desa-desa dan Polsek-polsek. Dari situ supaya kita bisa cepat mencari tahu apa yang akan terjadi nanti. Kita juga telah melakukan zikir dan Doa bersama dengan menghadirkan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku, Abdullah Latuapo. Ini dilakukan dalam rangka sama menciptakan kondisi aman,” tururnya.

Dikatakannya, beda pilihan boleh, tetapi jangan sampai merusak tatanan kehidupan yang telah diturunkan oleh orang tua.

Kesempatan yang sama, Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP. Norman Sitindaon juga mengatakan, pihaknya dan jajaran  bertekad, pilkada di wilayah hukumnya akan berjalan aman dan kondusif.

“Kita sudah siapkan personil keamanan. Sebanyak 280 personil kita siapkan dan tersebar di 8 Polsek. Kita akan siapkan pengamanan sebaik mungkin. Dan kita siap. Pilkada pasti berjalan aman. Selain itu juga lakukan kegiatan preemtif untuk pencegahan dini melalui fungsi intelejen. Kita juga lakukan himbauan, sosialasi langsung ke masyarakat agar mensukseskan Pilkda. Selain itu kita juga meminta peran Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Sementara terkait netralitas, dua pimpinan Polri itu di memastikan jika pihaknya dan jajaran akan tetap netral. (S-01)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles