25.5 C
Ambon City
Selasa, 16 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hardiknas, Delapan SD di Ambon Gelar Lomba

AMBON, SPEKTRUM – Menyongsong Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas,), 2 Mei 2023, delapan SD di Kota Ambon gelar lomba. Ke delapan Sekolah Dasar tersebut masing – masing, SD Negeri 3, SD Negeri 4, SD Negeri 10, SD Negri 11, SD Negri 15, SD Negri 16, SD Negri 65, SD Negri 66 menyelangarakan berbagai perlombaan yang dipusatkan di lingkungan Kompleks Pendidikan ex P dan K Ambon Sabtu, (29/04/2023).

Lomba yang digelar antara lain dansa balon, lomba makan kerupuk, dan lompat karung.

Kegiatan tersebut dibuka Pengawas sekolah, J. Oratmangun. Dalam dalam sambutanya, Oratmangun mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksana kegiatan lomba yang diadakan masing-masing sekolah yang telah mengedukasi pikiran positif menyambut hari besar Nasional.

“Perlombaan yang diadakan ini, mampu memberikan kreasi khusus bagi anak-anak dalam mengedukasi kretifitas pendidikan yang baik ke depan,” katanya

Dirinya, merasa suka cita atas terselenggaranya kegiatan dimaksud.
“Saya rasa kegiatan ini bukan sampai di sini namum berlanjut pada tahun-tahun berikutnya,” harap Oratmangun.

Selanjutnya, Oratmangun menegaskan, diperlukab penekanan untuk setiap dewan guru agar mendesiplinkan karakter belajar anak lewat pemelajaran di sekolah.
“Hal tersebut untuk membantu daya ingat anak semakin matang,” tegas Oratmangun.

Ny. Olivia salah satu guru yang hadir saat itu mengatakan dengan terselenggaranya perlombaan tersebut, diharapkan bisa mengurangi kejenuhan anak, meningkatkan kualitas pikir yang baik serta, memberikan rasa kebersamaan.

“Kegiatan ini bukan hanya di adakan kali ini namun, akan di lakukan setiap tahun berjalan,” katanya. (MG-15)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles