Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Masohi

MASOHI, SPEKTRUM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 berlangsung diseluruh Indonesia, termasuk Maluku Tengah. Kamis, 17/08/2023.

Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy memimpin langsung upacara tersebut. Ia mengingatkan masyarakat selalu mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Negera ini terbentuk bukan hanya dengan keringat semata, namun lebih dari itu, ada darah dan air mata menjadi bagian penting perjuangan para pahlawan terdahulu kita,” ungkap Marasabessy kepada awak media, seusai upacara yang dipusatkan dilapangan Nusantara Kota Masohi.

Pasalnya, sebagai bagian dari penerus sudah sepatutnya terus menerus melakukan berbagai hal yang berguna bukan hanya pada acara puncak HUT RI semata.

“Kita harus merefleksikan diri dalam mengisi kemerdekaan,” jelasnya

Dikatakan, kemeriahan HUT RI ke-78 dirayakan dan disambut oleh seluruh masyarakat pelosok nusan- tara, adalah bentuk komit men untuk terus menjaga dan merawat nilai-nilai perjuan- gan yang telah diperjuangkan para pendahulu.

“Peringatan kemerdekaan ini merupakan kesadaran dari bangsa ini,” ujarnya.

Marasabessy juga menyebutkan, dalam mengisi kemerdekaan masyarakat harus menyadari bahwa bangsa ini merupakan yang penuh dengan persatuan, bangsa yang terus maju dengan melakukan gotong royong “Tidak perlu repot, kita hanya perlu berlaku dengan sikap yang baik. Kita merupakan bangsa yang bersatu, bangsa yang gotong royong Tentu kita sadari bahwa bangsa kita ini merupakan bangsa yang kuat,” tandasnya.

Selanjutnya, momentum peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Re publik Indonesia Ke-78 tahun 2023 dapat menyadarkan semua serta menjadi semangat baru untuk bangkit setelah dilanda pendemic yang cukup panjang

Sebagai generasi bangsa yang harus tumbuh kembang dengan mengembangkan potensi diri maupun kekayaan alam yang terkandung di dalam nya untuk kemaslahatan bagi semua.

la juga mengajak, kepada seluruh aparatur dan masyarakat untuk bergandeng tangan secara bersama-sama agar bekerja keras untuk dapat menyukseskan pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah yang lebih baik lagi.(HS 10)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles