Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Ambon Gelar Lomba Cipta Tari Kreasi Baru Tradisional

AMBON, SPEKTRUM – Menyongsong Hari Ulang Tahun ke 448 Kota Ambon, Pemkot bersama Dinas Pariwisata gelar ‘Lomba Cipta Tari Keasi Baru Tradisional’.

Di era globalisasi banyak hal yang menuntut para seniman dari sanggar serta komunitas budaya untuk semakin berpikir kreatif dan inovatif menciptakan karya seni terutama tari – tarian yang bernilai.

Pekerja seni dituntut ketekunan untuk menggagas, menggarap dan menyajikan sebuah karya besar yang didapatkannya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmase mengatakan, dengan tema “Ambon par Samua” mengandung makna bahwa semua kekayaan potensi budaya yang ada di Kota Ambon harus dioptimalkan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga kota.
“Terutama sanggar dan komunitas budaya,” kata Ririmase di Gedung Oikumene Kamis (31/08/2023).

Ririmase berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat menghasilkan anak- anak yang profesional dalam karya ke depan membawa Ambon ke arah yang lebih baik.

“Pemerintah Kota Ambon sudah berusaha berbuat yang terbaik untuk melayani masyarakat bahkan dalam rangka HUT Kota Ambon banyak agenda pemerintah yang dilakukan untuk bagaimana mengapresiasi masyarakat agar mengeluarkan seluruh potensi yang ada,” katanya.

Untuk itu lanjut Ririmase, pihaknya akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM Untuk mendaftarkan hasil karya yang dilombakan agar memperoleh legalitas hukum, baik kekayaan intelektual, komunal atau maupun hak atas kekayaan intelektual (HAKI). (MG-17)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles