Free Porn
xbporn
27.7 C
Ambon City
Rabu, 24 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemdes Poka Dukung Penataan Parkir Kapal di Teluk Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Usulan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif untuk menata parkir kapal yang semraut di perairan Teluk Ambon, disambut antusias Martina Kelbulan, Kepala Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Menurut Martina, pandangan Kapolda Maluku untuk kembali menata parkir kapal agar perairan Teluk Ambon terhindar dari bahaya dan pesona keindahannya terjaga sejalan dengan program unggulan yang digagas Pemerintah Desa Poka.

“Kami mendukung apa yang disampaikan Kapolda karena Pemerintah Desa Poka memiliki program unggulan, yang mana ada beberapa kelompok budidaya kerambah ikan air laut yang kami kembangkan di kawasan pantai Tanjung Martha Alfons dekat lokasi terbakarnya kapal ikan kemarin,” kata Martina saat ditemui pada Senin (14/8/2023).

Pemerintah desa Poka saat ini sedang membina kelompok budidaya ikan kerambah di perairan Teluk Ambon, tepatnya di kawasan Tanjung Martha Alfons.

Olehnya itu, menurut Martina, usulan Kapolda Maluku untuk membersihkan wilayah tersebut dari kapal-kapal yang berlabuh tidak beraturan, bahkan terdapat beberapa kapal rusak yang terbengkalai. Kondisi tersebut, kata dia, akan sangat menganggu keindahan perairan.

“Terkait penataan kapal-kapal yang berlabuh di laut menurut kami itu sangat penting dan kami sangat mendukung agar laut dan pantai kita khususnya di pesisir Desa Poka ini bisa bersih dan indah,” harapnya.

Martina berharap, dengan dibersihkannya bangkai kapal dan penataan parkir dengan baik dapat kembali mempercantik pesona perairan Teluk Ambon. Terlebih khusus, tidak ada lagi limbah kapal seperti minyak yang terbuang ke laut.

“Kami sangat berharap tidak ada lagi limbah atau minyak yang dibuang ke laut sembarangan, yang mana dapat merusak biota laut dan pantai kami saat ini,” ungkapnya.

Pemerintah Desa lanjut Msrthina mengalami kesulitan untuk mengawasi kapal-kapal yang parkir agak jauh di tengah laut.

“Untuk kapal-kapal yang berlabuh agak jauh di tengah laut itu kami sulit lakukan pengawasan, namun Pemerintah Desa berencana akan memasang jaring pembatas untuk menghalau sampah-sampah yang dibuang masyarakat ke laut, dengan harapan laut bisa bersih dan indah karna banyak juga masyarakat Desa Poka yang menggantungkan mata pencahariannya di sektor laut,” ungkapnya.

Dengan rencana Kapolda Maluku tersebut, Martina mengaku atas nama Pemerintah Desa Poka menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi.

“Kami tentu sangat berterima kasih dan mendukung apa yang disampaikan Pak Kapolda Maluku untuk membuat laut dan pantai kami menjadi bersih dan indah,” pungkasanya. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles