Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mantan Napiter Maluku Berikrar Setia ke NKRI

AMBON, SPEKTRUM – Usai upacara peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-78 di lapangan Merdeka, Kota Ambon, Kamis (17/8/2023), para mantan narapidana teroris langsung menyatakan ikrar untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Para mantan napiter yang berikrar tersebut tergabung dalam kelompok Yayasan Maluku Merah Putih. Mereka merupakan warga binaan Densus 88 Anti Teror Polri. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Satgas Wilayah Maluku, Kombes Pol. I. Wayan Sukarena, S.Pd, M.M. Hadir dalam kegiatan ikrar yaitu Iptu Irawan Rumasoreng, Katim Idensos Satgaswil Maluku Densus 88 AT polri.

Pengucapan ikrar untuk NKRI dipimpin oleh Ketua Yayasan Maluku Merah Putih, Bakti Utomo, yang juga merupakan mantan napiter.

“Kami warga binaan Densus 88 anti teror wilayah Maluku mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Mari bersama perangi intoleransi, radikalisme, dan terorisme dari wilayah Maluku,” ucap Utomo sembari disambut serempak oleh puluhan mantan napiter yang hadir dengan mengucapkan “Demi Indonesia maju.”

Terpisah, Utomo menyampaikan terima kasih atas atensi dari Densus 88 AT Polri yang telah melaksanakan kegiatan ini. “Ini merupakan satu kehormatan bagi kami, bisa dilibatkan dalam acara pengibaran Bendera Merah Putih di 17 Agustus 2023,” katanya.

Menurutnya, upacara peringatan hari Kemerdekaan merupakan kegiatan yang sakral bagi bangsa Indonesia. “Kami merasa kami sudah dianggap sebagai bagian dari NKRI yang selama ini terus terang saja kami dipandang sebelah mata atau kami dipandang miring oleh masyarakat. Makanya kami menyampaikan terima kasih. Kami dibina oleh Densus 88 wilayah Maluku begitu juga dari Kesbangpol dan juga dari TNI Terima kasih kami ucapkan,” tambahnya.

Ia mengatakan, hari ini merupakan momen penting yang telah menimbulkan rasa kebangsaan, maupun rasa kepemilikan pihaknya terhadap NKRI.

“Di usia yang ke 78 Indonesia ini, kalau dilihat dari usia manusia sudah agak tua. Tapi harapan kami jangan kita menjadi tua untuk semangat untuk membela negeri ini,” sebutnya.

Untuk menjadi bagian dari Negeri ini, Utomo juga mengajak seluruh masyarakat agar terus memupuk rasa perdamaian, persatuan dan kesatuan Indonesia, terutama di Maluku.

“Kami sudah tergabung dalam Yayasan Maluku Merah Putih, kami berharap teman-teman lain yang belum bergabung bisa bergabung dengan kami di Yayasan kami untuk kita bisa membangun negeri ini, menjaga perdamaian negeri ini, dan untuk kedepannya kita menghilangkan stigma-sigma di masyarakat, stigma-stigma miring, stigma-stigma negatif, mari kita hilangkan dengan kita lebih banyak berbuat kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat dan kegiatan keagamaan,” pungkasnya.(MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles