27.1 C
Ambon City
Kamis, 22 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungi Satpas SIM, Ini Harapan Kapolres KKT

AMBON, SPEKTRUM – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, demi memastikan pelayanan optimal dan sesuai prosedur, Kapolres AKBP Umar Wijaya, S.I.K., kunjungi satuan penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satuan Lantas, Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis (24/08).

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung pelayanan yang diberikan personelnya kepada pemohon pembuatan surat Izin mengemudi (SIM). Dalam kunjungan ini Kapolres didampingi oleh Waka Polres Kompol Kompol Frihamdeni, S.H., S.I.K., M.A., Kasat Lantas AKP D. Fenanlampir serta Kanit Regident Sat Lantas Ipda Samsul Bahri.

Langkah ini menunjukkan komitmen Kapolres Kepulauan Tanimbar dalam memastikan kualitas Pelayanan personelnya yang diberikan kepada Masyarakat terkait pengurusan SIM.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., mengatakan bahwa tujuan daripada kunjungan ini adalah untuk mengetahui secara langsung bagaimana Pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar sesuai prosedur pembuatan SIM kepada masyarakat, guna mencegah terjadinya penyimpangan-penyimpangan, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan humanis dan maksimal.

“Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan kepada Masyarakat berjalan lancar sesuai prosedur. Sehingga masyarakat yang ingin membuat SIM (Surat Ijin mengemudi) dapat dilayani dengan humanis dan maksimal” ungkap Kapolres.

Selain itu, Didampingi Wakapolres dan Kasat Lantas, Kapolres mengecek mulai dari kesiapan fasilitas seperti ruang tunggu, pemohon SIM, tempat pengisian formulir, hingga kesiapan petugas pelayanan pendaftaran SIM di loket yang disediakan. Lebih lanjut Kapolres juga meninjau langsung ruang pelaksanaan ujian teori, dan ujian praktik, memastikan lengkap dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kapolres Kepulauan Tanimbar berharap agar para petugas dapat bekerja secara maksimal dan terus meningkatkan pelayanan yang ada pada tempat pelayanan publik ini, baik administrasi maupun fasilitas yang ada sehingga pelayanan yang maksimal benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. (MG-08)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles