28.5 C
Ambon City
Selasa, 29 November 2022
spot_img

Polwan Polresta Ambon Sosialisasi Edukasi Kekerasan Seksual

AMBON, SPEKTRUM – Polwan Polresta Ambon laksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kekerasan Seksual Terhadap Anak, di SD Negeri 88 Galunggung kecamatan Sirimau kota Ambon. Kamis (24/11/2022).

Dengan tema “Polwan Polresta P Ambon & P.P Lease Peduli Anak-anak Indonesia”

Kegiatan tersebut dihadiri tim Polwan Polresta P. Ambon & P.P Lease peduli anak-anak Indonesia, Bripka Tilaar Kewila, Bripka Shendy Soebijantoro dan Briptu Jens Pattisinai.

Kasi Humas Polresta P.Ambon & P.P Lease IPDA Moyo Utomo menjelaskan materi yang diberikan dalam Kegiatan Sosialisasi meliputi, Pengertian Anak, Bermain dan belajar Lagu bertemakan Upaya menghindari Kekerasan Seksual Terhadap Anak, bagian tubuh yang boleh disentuh dan tidak boleh disentuh, pengertian dan bentuk kekerasan seksual yg dibawakan dalam bentuk cerita, Orang yang berpotensi melakukan kekerasan seksual, Hal-hal yang dilakukan jika bertemu dgn orang yang berpotensi melakukan Kekerasan Seksual, anak harus berani melaporkan kepada orang tua, guru, ataupun Polwan/Polisi jika pernah mengalami perlakuan kekerasan seksual serta sesi tanya jawab, juga Pemberian Hadiah kepada siswa yang aktif selama sosialisasi/penyuluhan.

“Kegiatan Sosialisasi tersebut disambut baik oleh pihak Sekolah dan para siswa dan berharap ada kegiatan yang diawaki Polwan yang dilaksanakan kembali di sekolah tersebut,” kata Moyo. (MG-16)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,587PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles