Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKA Ankat VII Tahun 2023 Ditutup

AMBON, SPEKTRUM – Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) Angkatan VII bagi PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Buru Selatan, Kepulauan Aru, Kota Ternate, Kejaksaan RI dan BKKBN Provinsi Maluku Tahun 2023, ditutup Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, bertempat di Hall Badan Pengembangsan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku, Rabu (20/9/2023).

Hadir pada kesempatan itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Inspektur Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Ternate, Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate, Kepala BKPSDM Maluku Tengah, Buru Selatan, Kepulauan Aru dan Kota Ternate, Tim Fasilitator/Widyaiswara, dan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator.

Sekda atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas Kerjasama dalam pelaksanaan pelatihan ini.

“Semoga dapat memberikan hal yang positif dalam Upaya kita bersama membangun kompetensi Aparatur Sipil Negara yang profesional dan unggul dalam menciptakan perubahan atas pelayanan publik” Harap Sekda.

Penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Administrator kata Sadali, merupakan suatu program dan Langkah pemerintah untuk menciptakan dan menghadirkan sosok Aparatur Sipil Negara, agar menjadi pemimpin yang mampu membawa suatu perubahan melalui kinerja yang berinovasi modern, untuk mendukung terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berkelas dunia.

“Sebagai pejabat administrator yangf berkarakter, saudara-saudari diharapkan mampu mengelola stakeholder, serta mampu memimpin berjalannya program dan kegiatan birokrasi, lebih peka dan peduli terhadap dinamika perubahan yang terus berkembang pesat, sesuai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam urusan pemerintahan,” jelasnya.

Sekda juga berharap, agar peserta pelatihan yang telah dinyatakan lulus dalam mengikuti pelatihan kepemimpinan administrator ini, dapat menjadi figure panutan komitmen, untuk menerapkan aksi perubahan sehingga dapat terus diaplikasikan dan dikembangkan untuk pelaksanaan tugas-tugas, dan membawa perubahan dalam unit kerja.

“Marilah kita tingkatkan semangat kerja dan keberanian kita untuk mengambil Tindakan dan resiko dalam rangka menghasilkan inovasi yang bermanfaat serta perubahan bagi kepentingan publik,” ajak Sadali.

Untuk diketahui, PKA yang dilaksanakan sejak 13 Juni 2023, diikuti oleh 40 orang dan telah dinyatakan lulus sebanyak 40 orang, dengan rincian Kabupaten Maluku Tengah 10 orang, Buru Selatan 16 orang, Kepulauan Aru 1 orang, Kota Ternate 10 orang, Kejaksaan Tinggi 2 orang, dan BKKBN Provinsi Maluku 1 orang.

Dalam pelatihan ada 5 agenda pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum pelatihan kepemimpinan yang berlangsung, dimana ada 3 Kualifikasi Kelulusan, 15 diantaranya dengan predikat sangat memuaskan, 21 orang kualifikasi memuaskan, dan 4 orang dengan kualifikasi cukup memuaskan. (*)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles