Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Museum Siwalima Maluku Gelar Pameran Keliling di SBT

BULA, SPEKTRUM – Museum Maluku tahun ini menggelar Pameran Keliling di Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur. Kegiatan tersebut dilakukan selama empat hari, yang berlokasi di SMA Negeri 1 SBT.

Pameran Keliling ini, dibuka secara resmi oleh wakil Bupati SBT Idris Rumalurur, jumat (7/7/2023) pagi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati SBT Idris Rumalurur mengungkapkan, berdasarkan peraturan pemerintah Nomor 66 tahun 2015, pasal 1 ayat 1 yang menjelaskan peran mengenai lembaga Museum. Dimana, lembaga Museum berfungsi melindungi, mengembangkan, memanfaatkan koleksi dan mengkomunikasikannya kepada masyarakat.

” Nilai-nilai yang terkandung dalam koleksi Museum, harus dapat dikomunikasikan kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan pameran keliling, ” Ucap Rumalurur.

Sementara itu, Kepala Museum Maluku Darwin jacob Lawalata mengatakan. Setiap program pameran keliling yang dilaksanakan itu, wajib dilakukan. Di Maluku, lanjutnya, dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam setahun.

Dia menambahkan, untuk tahun 2023 ini, pihaknya baru melakukan pameran di Saparua Kabupaten Maluku Tengah, saat ini di Bula Seram Bagian Timur dan Agustus mendatang akan dilanjutkan di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah.

” Tujuannya adalah untuk mengenalkan nilai-nilai kebudayaan kepada masyarakat Maluku, khususnya masyarakat dan siswa-siswi di Kabupaten SBT agar mereka tau tentang sejarah-sejarah masa lampau.” Jelasnya.

Untuk diketahui, dalam pegelaran pameran keliling itu, Museum Maluku memamerkan sejumlah barang-barang bersejarah seperti parang, salawaku, pistol zaman VOC dan masih banyak benda-benda bersejarah lainnya.

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles