26.5 C
Ambon City
Selasa, 7 Februari 2023
spot_img

Kapolsek Salahutu Sambangi SMA Nambuasa

AMBON,SPEKTRUM – Kapolsek Salahutu AKP La Maru laksanakan Himbauan Kantibmas di SMA Nambuasa Maluku Tengah Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu Kabupaten. Malteng. Senin (28/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, IPDA. S Tuatubun, Waka Polsek Salahutu, Aipda H. Bin Anus Kanit Intelkam, Ny. Bea Lestaluhu, Kanit Sarana Prasarana SMA Nambuasa, Ny. Darna Nahumarury dan Kesiswaan SMA Nambuasa,18.

Kasi Humas Polresta P.Ambon & P.P Lease IPDA.Moyo Utomo memaparkan, dalam kegiatan tersebut Kapolsek Salahutu memberikan himbauan tentang situasi Kamtibmas di Desa Tulehu, khususnya di Kompleks Kampung Lama dan Kompleks Kampung Baru, yang di duga melibatkan anak-anak usia sekolah,

Terkait dengan kejadian bentrok oknum pemuda kampung lama dan kampung baru Kapolsek Salahutu meminta kepada seluruh Siswa SMA Nambuasa untuk tidak ikut melibatkan diri.

“Biarlah permasalahan perorangan ditangani perorang jangan ikut mendukung perbuatan yang salah. Apabilah ada siswa SMA Nambuasa yang terlibat saling bentrok atau memprovokasi sehingga terjadi bentrok antara kampung lama dan kampung baru maka kami pihak kepolisian akan melakukan penegakkan hukum dgn penangkapan kepada para pelaku,” tegss Kapolsek.

Kapolsek juga berharap kepada para siswa pertemuan kali ini sebagai momentun untuk mengakhiri timbulnya bentrok antar kampung.

Dan kepada para siswa jika tidak ada keperluan penting, maka tidak perlu berada diluar rumah hingga larut malam untuk menghindari keterlibatan para siswa sebagai pelaku tindak pidana atau sebagai korban tindak pidana.

“Agar tidak main hakim sendiri dengan mencari dan melakukan penganiayaan kepada pelaku karena dapat menimbulkan permasalahan yang lebih luas tapi segera mungkin dilaporkan kepada pihak kepolisian,” harapnya.

Dan selalu untuk belajar dengan baik gunakan waktunya mengerjakan hal yang positif.

Di waktu yang sama Kepala SMA Nambuasa Anwar Pesanrey, berterima Kasih kepada Kapolsek Salahutu beserta anggota Polsek yang sudah hadir di sekolah ini.

“Kami dan juga atas masukan yang sangat bermanfaat bagi kami sebagai pihak Guru Bahkan terhadap siswa-siswa kami,” kata Kapolsek.

Mengenai pesan Kamtibmas yang sudah disampaikan tentang situasi akhir-akhir ini terjadi di Wilayah Hukum Salahutu terkhusunya di Desa Tulehu.

“Kami dari pihak sekolah akan melanjutkannya kepada siswa dan selalu siap membantu dan bekerja sama dengan pihak Polsek Salahutu,” jelasnya. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles