26.1 C
Ambon City
Rabu, 21 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HUT Kota Ambon ke 448, AM GPM Gelar Lomba Gerak Jalan

AMBON, SPEKTRUM – Menyongsong Hari Ulang Tahun Kota Ambon AM GPM Faerah Pulau Ambon gelar lomba Gerak Jalan Indah Kota Ambon 2023, Sabtu (02/09/2023).

Lomba tersebut dibagi dalam 5 kategori yakni kategori anak, remaja, dewasa putri, dewasa putra dan dewasa campuran.
Jumlah peserta sebanyak 154 terdiri dari kategori anak 44 regu, remaja 13 regu, dewasa putri 14 regu, dewasa putra 36 regu, dewasa campuran 23 regu, dan partisipan sebanyak 24 barisan.

Rute yang dilalui, star dari Gong Perdamaian Dunia, masuk Jl.Panjaitan, Jl. Pattimura, Jl. A. Yani, Jl. Diponegoro, Jl. AM. Sangaji dan masuk finish di Gong Perdamaian Dunia lewat Jl. A.y. Patty.

Kegiatan tersebut dibuka Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena dan dalam sambutannya mengatakan, sebagai tulang punggung bangsa dan negara, Angkatan Muda GPM terpanggil dalam eksistensinya untuk terlibat secara aktif.
“Dalam perkembangannya, pelaksanaan kegiatan Gerak Jalan Indah ternyata menjadi sarana hiburan rakyat yang selama ini menjadi bagian yang sangat penting dalam promosi wisata dan budaya daerah Kota Ambon manise,” katanya.

Keterlibatan pemuda dalam pembangunan, lanjut Wattimena merupakan partisipasi nyata dalam membentuk sikap dan karakter generasi muda yang memiliki spiritualitas yang kuat dan tangguh.

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles