28.4 C
Ambon City
Sabtu, 24 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Walikota Lepas 43 Anggota Kwarcab Pramuka Ikut Raimuna Nasional

AMBON, SPEKTRUM – 43 anggota Kwartir Cabang ( Kwarcab) Pramuka Kota Ambon mengikuti Raimuna Nasional di Cibubur dilepas Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Jumat (04/08/2023).

“Kontingen terdiri atas 32 peserta didik Penegak dan Pandega, 2 (dua) orang pimpinan kontingen cabang, dua orang pembina pendamping dan tujuh orang Tim Advan,” kata Wattimena.

Dalam sambutannya, Wattimena mengingatkan peserta Raimuna Nasional agar menunjukkan kualitas juga sikap dan perilaku yang baik selama mengikuti kegiatan Raimuna Nasiona.
“Jaga nama baik Kota ini,” kata Wattimena tegas.

Guna mewujudkan generasi emas tahun 2045 mendatang, terkait kesiapan penerus bangsa perlu dilakukan sejak dini, termasuk apa yang dilakukan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, yang melibatkan kwartir cabang seluruh Indonesia termasuk Kota Ambon.

Prestasi yang akan ditorehkan 32 peserta menjadi bonus. Namun mempersiapkan skil serta kemampuan dalam mengikuti event nasional perlu dilakukan dengan matang didampingi para pembina serta pembimbing.

“Pemkot akan terus mendukung kegiatan Gerakan Pramuka pada Cabang Kota Ambon, meski dengan keterbatasan yang dimiliki, tapi saya yakin Pemkot saat ini sangat konsen, dengan pengembangan kualitas generasi muda, oleh sebab itu kami akan terus mendorong melalui OPD terkait,” jelas Wattimena.

Wattimena berharap, peserta menjaga kesehatan selama proses Raimuna Nasional yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Jakarta.

“Harapan besar Pemkot Ambon, Kwarcab Kota Ambon bahkan mungkin Kwartir Daerah (Kwarda) dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, serta adik-adik harus jaga kesehatan, sebab kesehatan lebih penting,” kata Wattimena mengingatkan. (MG-17)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles