27.2 C
Ambon City
Kamis, 13 Juni 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Walikota Apresiasi Festival Jukulele Teluk Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Setelah Kecamatan Baguala, kali ini Festival Jukulele digelar untuk tingkat Kecamatan Teluk Ambon. Festival Jukulele Kecamatan Teluk Ambon ini diselenggarakan di Baileo Negeri Tawiri, Jumat (21/7/23).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama PKK, dan Dinas Pendidikan, dalam rangka memberikan ruang bagi anak – anak agar bisa menguasai Jukulele dan menyebar dimana- mana.
Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut menyampaikkan apresiasi kepada TP – PKK Kecamatan Teluk Ambon atas penyelenggaraan kegiatan yang bernilai positif dalam memberikan ruang kreativitas bagi anak – anak bermain musik.

“Semangat anak – anak ini tidak dibiarkan sendiri namun difasilitasi pemerintah, minimal dengan lomba,” katanya.

Festival Jukulele yang rencananya digelar pada 5 (lima) kecamatan menyongsong HUT Kota Ambon Ke- 448 tanggal 7 September mendatang, setidaknya memiliki 4 (empat) manfaat.

Pertama, mendorong anak – anak generasi penerus kota Ambon untuk berkarya meningkatkan industri musik di Maluku terutama di Kota Ambon yang telah diakui sebagai Kota Musik Dunia.
Kedua, meningkatkan kemampuan anak – anak dalam memainkan alat musik khas Kota Ambon ini.

“Ketiga, untuk meningkatkan karakter positif anak, menjauhkan anak dari stress dan gadget, dan terakhir untuk melatih anak dari sisi kognitif dan motorik,” tandas Wattimena.

Dirinya berharap melalui Festival Ukukeke ini akan mencipatakan generasi muda Kota Ambon yang berkualitas dalam menjaga branding Ambon City Of Music, yang diwujudkan dalam aksi nyata.

Sementara itu, Ketua TP – PKK Kecamatan Teluk Ambon, Richard Rumahpasal, dalam laporannya, menyampaikan, Festival Jukulele Teluk Ambon diikuti oleh 7 (Tujuh) regu yang mendaftar sejak Juni 2023 lalu. (MG-17)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles