Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabup Aru Canangkan Lomba, Jelang HUT ke 78 RI 2023

DOBO, SPEKTRUM – Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, SE mencanangkan sejumlah mata lomba, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2023. Pencanangan lomba, dibuka Wabup Aru, Kamis, (20/7/2023), bertempat di GOR, Dobo, Kabupaten Aru, ditandai dengan pemukulan tifa, yang didampingi Forkopimda Aru.

Panitia Pelaksana Dinas Pendidikan Olah Raga (Dispora) dan dimotori Dan.LanAL Aru memperlombakan 7 (tujuh) mata lomba yakni, 1), Bola Voly putra/putri untuk umum. 2), Gerak Jalan Indah (kategori SD/Mi, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK). 3), Gerak Jalan Empang kategori Umum, RT/RW, Desa, Dusun (mewajibkan OPD, BUMN/BUMD, TNI/Polri, organisasi Perempuan untuk memeriahkan). 4), Lomba Hias RT/RW. 5), Lomba Kampanye Pengolahan Sampah Plastik untuk SMP/MTs. 6), Lomba Bertutur Kebhinekaan tingkat SD/Mi, dan 7), Lomba MC untuk ASN.

Kesempatan itu, Wabup Aru, M. Sogalrey meminta kepada para peserta di setiap mata lomba untuk tetap meningkatkan sportifitas, kebersamaan dan solidaritas serta menjaga keamanan demi kelancaran lomba hingga puncaknya di perayaan HUT 78 Kemerdekaan RI di 17 Agustus 2023 nanti.

“Saya berharap, setiap peserta perlombaan dapat menjunjung nilai-nilai kebersamaan, sportifitas, rasa memiliki dan tetap menjaga keamanan selama perlombaan berlangsung. Dan hingga puncak rangkaian lomba ini, kita akan merayakan HUT ke 78 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2023 mendatang,” harap Wabup Sogalrey.

Sementara itu, Ketua Panitia, Komandan LanAL Aru, Letkol Laut (P), Prasetiyo Agus Hariadi, SE M.Tr.Opsla yang diwakili Kapten Laut (P) Edy Dwi Widada menuturkan, berdasarkan beberapa Peraturan dan aturan hukum, kegiatan lomba ini dapat dilaksanakan. Bahkan mendapat suport dana dari Pemda Aru, dalam rangka menyongsong perayaan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023.

“Menyongsong HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 ini, kita (Lan-AL Aru-red) bersama DisPora Aru sebagai panitia menggelar sejumlah perlombaan. Biaya dari Pemda Aru demi menunjang kegiatan dimaksud,” kata Kapten Widada.

Dengan tujuh mata lomba yang dipertandingkan menurut Widada, tujuannya untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat, meningkatkan hubungan persaudaraan, dan rasa kesetiakawanan serta meningkatkan nilai-nilai keakraban warga masyarakat.

“Kami berharap, dengan adanya perlombaan tersebut, nilai-nilai persatuan, kekeluargaan serta kebersamaan dan solidaritas dapat diwujudkan dalam masyarakat,” pungkasnya.
Pencanangan lomba tersebut dihadiri Forkopimda Aru, para Pimpinan OPD lingkup Pemkab Aru, tokoh Agama, para Camat, TNI/Polri, para peserta lomba serta tamu undangan lainnya.

Sebagai penghormatan, Wakil Bupati Aru, Muin Sogalrey memukul bola pertama untuk pertandingan bola Voly putri antara Persit Koramil Dobo vs JERFAI (Jerol Faifet) yang digelar di GOR Dobo. Dipertandingan ini dimenangkan tim voly putri JERFAI dari Kecamatan Aru Selatan. (HS05)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles