29.1 C
Ambon City
Rabu, 17 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Profesionalisme, Danlantamal lX Perintahkan Ikut Sosialisasi

AMBON, SPEKTRUM – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla perintahkan Perwira Korps Pelaut ikuti sosialisasi pembinaan Korps Pelaut. Kamis (04/05/2023)

Pada hakekatnya perwira Korps Pelaut adalah prajurit pejuang Sapta Marga yang ditempa sebagai perwira yang berkarakter, berdarmabakti dan profesional agar mampu menguasai semua aspek keperwiraan khususnya kepelautan mulai dari aspek teknis, taktis, operasi dan
strategis serta memiliki tingkat kesehatan dan kesamaptaan prajurit matra laut.

Dalam rangka pembinaan Korps Pelaut Disopslatal melaksanakan sosialisasi melalui video konference yang yang dilaksanakan terpusat di Jakarta. Ada lima tugas Disopslatal yang merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai organisasi didalam instansi TNI Angkatan Laut, yaitu membantu Kasal dalam menyelenggarakan pembinaan Korps Pelaut, membina kesiapan operasi unsur TNI Angkatan Laut, meningkatkan kemampuan prajurit dan unsur TNI Angkatan Laut melalui penyelenggaraan latihan, membina penyelenggaraan dukungan operasi dan latihan, pengembangan Strategi dan Taktik Operasi TNI Angkatan Laut dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla memerintahkan seluruh perwira Korps Pelaut di bawah jajaran Lantamal IX untuk mengikuti kegiatan ini dengan tujuan untuk membangun dan membentuk karakter yang bermoral, profesional dan berani dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan pimpinan, baik di staf maupun tugas operasi.

Selain di ikuti oleh perwira korps pelaut Lantamal IX, kegiatan sosialisasi pembinaan korps pelaut ini juga di ikuti oleh perwira korps pelaut dari KRI Teluk Weda 526, KRI Teluk Teluk Lada 521 dan KRI Teluk Bintuni 520 yang dilaksanakan di gedung J. Leimena Mako Lantamal IX. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles