27.1 C
Ambon City
Minggu, 23 Juni 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SMA Negeri 17 Malteng Gelar MPLS Bagi Peserta Didik Baru

SPEKTRUMNEWS.COM, MASOHI –  Sekolah Menengah Atas Negeri 17 Maluku Tengah di Kecamatan TNS menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi bagi peserta didik baru yang berlangsung selama tiga hari di sekolah.

Dalam kegiatan MPLS tersebut dihadiri para pembimbing dan guru pendamping untuk melakukan penyambutan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Kepala SMAN 17 Maluku Tengah, Elvis Kolelsy kepada Spektrum diruang kerjanya, Jumat, 14/07/2023, mengungkapkan, sebanyak 161 siswa mengikuti MPLS selama tiga hari dan mengikuti sejumlah materi yang diberikan oleh Wakasek, para guru dan staf siswa.

“MPLS ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 13-15 Juli 2023. Tahun pelajaran 2023/2024 ini peserta yang terdaftar di SMA Negeri 17 Maluku Tengah sebanyak 176 orang. Sementara yang mengikuti MPLS sebanyak 161 siswa. Bagi siswa yang tidak mengikuti MPLS akan mengikutinya di tahun depan”,Ungkap Kolelsy.

Dijelaskan, MPLS penting dilakukan sebagai awal pengenalan bagi siswa. Adapun materi yang diberikan seperti pengenalan wawasan wiyata mandala, kurikulum merdeka, profil pelajar pancasila, baris berbaris, pembentukan karakter serta tata tertib.

“Saya kira Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini sangat penting dilakukan bagi sekolah dalam rangka pembinaan atau penggemblengan bagi siswa. Bukan semata mengenal sekolah secara fisik namun selebihnya dalam memberikan memberikan pemahaman terkait kurikulum, pembentukan karakter serta tata tertib,”ujarnya.

Kolelsy berharap, MPLS yang dilakukan membuka wawasan dan ruang berpikir siswa, khususnya di SMA Negeri 17 Maluku Tengah. Selain sebagai ajang untuk saling mengenal satu sama lainnya, MPLS juga membuat siswa tidak canggung dan kaku saat mengikuti proses pembelajaran nantinya.

“MPLS yang dilakukan setiap tahun ini, ibarat pondasi untuk membangun siswa yang cerdas dan berbudi pekerti luhur nantinya, itu yang setiap sekolah harapkan,”tutup Kolelsy.(HS 10 )

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles