28.5 C
Ambon City
Selasa, 29 November 2022
spot_img

Rapimwil II PPP Rekomendasi Anies dan Ganjar Capres 2024

AMBON, SPEKTRUM – Rapat Pimpinan Wilayah II (RAPIMWIL) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku merekomendasikan mantan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebagai calon Presiden di Pilkada 2024.

Sementara calon Wakil Presien (Cawapres) Rapimwil II DPW PPP Maluku merekomendasikan, Plt Ketua Umum (Ketum) DPP PPP, Muhammad Mardiono dan Menteri BUMN Erick Tohir.

Rekomendasi Rapimwil II PPP Maluku, berdasarkan hasil rapat DPW yang dihadiri pengurus harian DPW dan pimpinan DPC dari 11 kabupaten/kota se Maluku yang disampaikan dalam pembukaan Rapimwil II DPW PPP di Hotel Hotel Santika Premiere Ambon, Kamis (3/11/2022).

Dalam putusan rekomendasi Rapimwil II PPP Maluku yang disampaikan Sekretaris DPC PPP SBT, Fatul Kwairumaratu juga mendukung Plt Ketum DPP PPP, Muhammad Mardiono
dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Muhammad Arwani Tomasi, ditetapkan sebagai Ketum dan Sekjen DPP PPP definitif.

Bukan hanya itu, Rekomendasi Rapimwil II PPP Maluku juga meminta DPP PPP dapat memperjuangkan almarhum Ahmad Muthalib Sangaji, sebagai pahlawan nasional.

Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono dalam pesan-pesan politiknya menyampaikan, bahwa PPP hanya ada satu komando dalam kepemimpinan PPP.
Mardiono juga menegaskan bahwa PPP harus menang dalam pemilu 2024.

“Jadi yang kita sampaikan tadi dibawah PPP di 2024 akan menang kemudian untuk kepemimpinan dari nasional, provinsi dan kabupaten Kota hanya ada satu komando,” tegasnya.

Disisi lain kata Mardiono, tujuan partai politik salah satunya adalah menyiapkan kader terbaik partai untuk bisa menjadi pemimpin di daerahnya.

“Kalau yang sekarang dan sudah pasti kader terbaik dan teruji ya tentu Ketua DPW, nanti apakah akan berkolaborasi dengan yang lain atau maju sendiri, di Pileg inilah nanti yang menentukan,” pungkasnya.

Olehnya itu, masyarakat harus bisa merasakan hadirnya PPP di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Intinya, para kader PPP harus mampu merebut hati masyarakat, sehingga partai bisa kembali eksis di Pemilu 2024.

Sementara Ketua DPW PPP Maluku, Aziz Hentihu menyampaikan, Rapimwil merupakan momentum yang sangat penting sebagaimana dimaksud pada pasal 58 konstitusi yang tujuannya untuk membahas dan memutuskan pelaksanaan keputusan-keputusan yang sifatnya khusus.

DPW PPP Maluku juga telah memantapkan kesiapan mesin politik di Maluku sekaligus memastikan soliditas PPP di bawah kepemimpinanya untuk menjemput kembali kemenangan PPP pada pemilu 2019 tahun kemarin. (HS-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,587PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles