26.5 C
Ambon City
Selasa, 7 Februari 2023
spot_img

Perayaan Satu Abad NU Didukung DPRD Maluku

AMBON, SPEKTRUM – 30 Januari 2023 mendatang, Nahdatul Ulama (NU) genap berusia 100 tahun atau satu abad. Untuk itu, sejumlah pengurus NU Maluku lakukan kunjungan ke DPRD Maluku menemui Ketua DPRD Maluku, Benhur GeorgevWatubun (BGW), Jumat (20/01/2023).

Kedatangan mereka untuk meminta dukungan semua pihak termasuk kelembagaaan DPRD Maluku serta menggambarkan berbagai kegiatan yang akan digelar.

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Watubun menjelaskan jika pihaknya mendukung seluruh proses persiapan NU dalam rangka peringati Satu Abad NU di Indonesia khususnya Maluku.

Hal itu sebagai wujud kepedulian untuk tetap menjaga hubungan toleransi antar umat beragama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika sehingga menciptakan hubungan antar umat beragama yang harmonis, rukun dan damai.

“Dalam semangat menjaga hubungan pluralisme keagamaan di Indonesia khususnya di Maluku maka sebagai lembaga, DPRD Maluku memberi dukungan untuk semua kegiatan yang akan digelar menyambut perayaan Satu Abad NU,” ujar Watubun.

Ada rangkaian kegiatan menjelang maupun pada puncak acara yang dipusatkan di Masjid Raya Al-Fatah Ambon dengan menggelar berbagai kegiatan yang diharapkan memberikan dampak tentang merawat hubungan pluralisme.

NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, diharapkan mampu menggerakkan perekonomian rakyat yang menjangkau serta menyeluruh kepada masyarakat dalam pelaksanaan berbagai kegiatan.

Watubun menghimbau masyarakat di Maluku untuk turut mendukung dan mensukseskan kegiatan Satu Abad NU dengan tetap merawat hubungan antar umat beragama yang rukun.

“Seluruh rangkaian kegiatan Satu Abad NU yang juga akan dilakukan di Maluku terutama di Kota Ambon, diharapkan seluruh kegiatan dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama di Maluku tentang program Islam yang toleran dan memberi manfaat besar bagi seluruh masyarakat dengan tetap menjaga persatuan dan keharmonisan dalam hubungan orang basudara,” harapnya. (*)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles