28.4 C
Ambon City
Sabtu, 24 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Panglima Akui Tingkat Kepercayaan Masyarakat ke TNI Capai 95,8 persen

SPEKTRUMONLINE.COM, AMBON – Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, akui jika saat ini TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8 persen.

Hal ini dikemukakan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, selaku Inspektur Upacara (Irup), membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, bertempat di Lapangan apel Makodam, Selasa (17/7/2023).

Mengawali amanatnya, Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, profesionalisme, dan kinerja kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI di seluruh penjuru tanah air, sehingga TNI saat ini tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8%.

“Untuk itu, jaga dan tingkatkan terus performa kalian, agar TNI tetap dipercaya oleh masyarakat dan selalu mendapat tempat khusus di hati rakyat”, tegas Panglima TNI.

Lanjut dikatakan Panglima TNI, menyikapi beragam kondisi dan tantangan dunia saat ini, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang. Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa dan menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semua itu untuk mewujudkan visi saya sebagai Panglima TNI, yakni menjadikan TNI sebagai Patriot NKRI. Saya ingin mewujudkan kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern, dan tangguh”, ujar Panglima TNI.

Usai pelaksanaan upacara, Pangdam memberikan jam Pimpinan kepada seluruh peserta upacara. Adapun penekanan Pangdam yaitu, tentang Netralitas TNI dalam Pemilu 2024 di tahun politik ini, sinergitas TNI-Polri dan instansi pemerintah yang lain yang harus dijaga dan terus ditingkatkan, pengamanan personil dan materiil, pelaksanaan werfing harus sesuai prosedur sehingga menghasilkan prajurit yang berkualitas serta mencontoh prajurit-prajurit yang berprestasi dan berkepribadian baik.(MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles