26.1 C
Ambon City
Rabu, 21 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Marasabessy Hadiri Paripurna Istimewa PAW Anggota DPRD Malteng

SPEKTRUM, MASOHI – Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dalam rangka pengambilan sumpah dan janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD sisa waktu periode 2019 – 2024. Pelaksanaan dipusatkan diruang paripurna utama dprd kabupaten malteng pada, senin, 24/07/2023.

Rapat paripurna istimewa PAW anggota DPRD Malteng dipimpin Wakil Ketua I Demianus Hattu dan dihadiri anggota DPRD serta Forkopimda Kabupaten Malteng.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS): anggota lama, Hairudin, SE dan anggota baru, Muhammad Supardi Sahib, SE. Fraksi Demokrat: anggota lama, Syafi Boeng, SE dan anggota baru, Vernon Liabata.

Penjabat (PJ) Bupati Malteng, Dr. Muhamat Marasabessy, ST, SP, M. Tech dalam sambutannya mengatakan, pemerintah kabupaten memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan DPRD Malteng serta pimpinan fraksi sebagai representasi dari partai politik di lembaga terhormat.

“DPRD Malteng telah melakukan proses PAW, anggota DPRD sesuai tahapan dan prosedur yang benar dengan berpedoman pada ketentuan peraturan. Guna percepatan pembangunan dan pelayanan publik yang maksimal sehingga kabupaten ini semakin maju dan berkembang,” Kata Marasabessy.

PAW DPRD Malteng, lanjut Marasabessy, merupakan bagian dari proses demokratisasi yang harus direspon dengan bijak oleh semua pihak. Sebagai wakil rakyat, saudara-saudara anggota DPRD memilki tanggungjawab moral yang besar. dimana harus memberikan atensi bagi kepentingan konstituen, tetapi yang paling utama dan penting adalah mampu mengagregasi kepentingan masyarakat secara luas.

“Proses PAW bagian dari upaya partai politik bersama DPRD untuk mengisi kekosongan sehingga tugas lembaga politik ini tetap berjalan dengan baik dan produktif. Menjawab semakin beratnya dan kompleksitasnya permasalahan yang dihadapi daerah ini dan semakin besarnya tuntutan masyarakat kepada pemkab,”ucapnya.

Marasabessy mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas di lembaga terhormat kepada saudara Muhammad Supardi sahib dan Vernon Liabata yang dilantik.

“Selamat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Kehadiran saudara di lembaga ini diharapkan dapat memperkuat kinerja DPRD, khususnya dalam merumuskan kebijakan-kebijakan dalam penyelenggaraan Pemkab.

“Saya yakin saudara mampu beradaptasi secara cepat dengan berbagai dinamika politik di lembaga ini dan mampu memberikan kontribusi yang maksimal, serta mampu menjalin kerjasama yang baik antara sesama anggota DPRD maupun dalam kemitraan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh stakeholder lainnya,” tutup marasabessy. (HS 10)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles