26.1 C
Ambon City
Rabu, 21 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolda Siagakan Personil Bantu Masyarakat Terdampak Bencana

AMBON, SPEKTRUM – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengerahkan dan menyiagakan personel Polda Maluku maupun Polres jajaran agar membantu warga yang terkena musibah akibat cuaca ekstrim seperti bencana banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang.

Orang nomor satu di jajaran Polda Maluku ini juga menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Terkait dengan sikon (situasi dan kondisi) cuaca saat ini kami mengimbau warga agar perlu diantisipasi. Saat ini sudah ada daerah yang terdampak,” katanya.

Kepada warga yang mendiami wilayah bantaran sungai, lereng-lereng gunung dan wilayah rawan lainnya agar selalu waspada dengan kondisi alam yang mulai tidak menentu.

“Polda dan polres jajaran agar selalu siaga personel dan peralatan serta koordinasi dengan BNPB dan Basarnas untuk antisipasi,” pintanya.

Terhadap para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, agar senantiasa melakukan monitoring dan mengecek sikon di wilayah tugas masing-masing.

“Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar cek dan monitoring wilayah masing-masing serta himbau masyarakat untuk waspada khususnya dampak banjir dan longsor terutama di malam hari,” pintanya.

Irjen Latif juga meminta kepada jajarannya agar dapat membuka layanan hotline 110 maupun layanan-layanan masyarakat lainnya.

“Meski libur panjang Polri tetap siaga bencana dan selalu menjaga kamtimbas di wilayah Maluku,” ungkapnya. (*)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles