Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Operasi Ketupat Salawaku 2023 Berakhir, Arus Balik di Pelabuhan Terpantau Padat

AMBON, SPEKTRUM – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H telah berakhir memasuki hari ke-9 atau hari pertama di bulan Mei, namun aktifitas arus balik di sejumlah pelabuhan di wilayah hukum Polda Maluku masih terlihat ramai dan padat pada, Senin, (01/05/2023).

Kombes Pol Handoyo Santoso, Direktur Polairud Polda Maluku mengatakan, berdasarkan laporan dari anak buahnya yang menempati pos-pos Operasi Ketupat Salawaku 2023 di sejumlah pelabuhan dalam wilayah perairan Maluku terpantau masih padat dan ramai”

“Aktifitas penumpang yang terpantau hari ini berdasarkan laporan dari Personil KP.XVI-2003 Ditpolair Polda Maluku yang menempati Pos Pelabuhan Rakyat Desa Mamokeng, terlihat aktifitas arus balik dari pelabuhan Mamokeng menuju Saparua, P.Haruku, maupun Nusalaut atau sebaliknya terpantau ramai dan padat,” jelasnya.

“Berdasarkan laporan Personil KP.XVI-2002 yang lakukan pengamanan dan pemantauan bersama personil Dinas Perhubungan Laut Namrole di Pos Pelabuhan Rakyat Namrole serta Personil KP.XVI-3002 Teluk Ambon yang melakukan pengamanan di Pelabuhan Rakyat Dobo dan Pelabuhan Yos Sudarso Dobo terpantau aktifitas arus balik masih sangat padat dan ramai baik dari maupun menuju Dobo.

Sementara itu pada Pos Sandar Kobisadar Kecamatan Seram Utara Timur, berdasarkan Laporan personil KP.XVI-2005, selain aktifitas penumpang arus balik yang masih terpantau ramai dan padat juga aktifitas bongkar muat barangpun masih terpantau ramai.

Sedangkan, laporan personil KP.XVI-1008 yang bertugas pada Pos Pelabuhan ASDP Namlea dan pelabuhan Merah Putih-Namlea, juga terpantau hal yang sama seperti dipelabuhan-pelabuhan yang lainnya.

“Selain melakukan pengamanan dan pemantauan disejumlah pelabuhan-pelabuhan laut, Personil Ditpolairud Polda Maluku juga melakukan pengamanan disejumlah tempat-tempat Wisata namun aktifitas ditempat wisata sudah mulai sepi dari pengunjung tidak seramai hari-hari sebelumnya,” jelasnya.

Personil-personil Dit Polairud Polda Maluku yang menempati pos-pos Ops Ketupat Salawaku 2023 selain melakukan pengamanan dan pemantauan juga melaksanakan kegiatan “Basudara Manise”.

“Petugas memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat pengguna jasa transportasi laut agar sama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dengan tetap mematuhi semua aturan-aturan dalam penggunaan jasa transportasi laut,” katanya. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles