29.1 C
Ambon City
Rabu, 17 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang HUT ke 24, Prajurit Kodam XVI Ziarah di TMP Kapahaha

AMBON,SPEKTRUM – Masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun Kodam XVI/Pattimura ke 24 pada 15 Mei 2023 mendatang, Prajurit Kodam XVI/Pattimura melaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahaha, Pandan Kasturi, Kec. Sirimau, Kota Ambon, pada Kamis (11/05/2023).

Hadir selaku Inspektur Upacara  Irdam  XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana dengan peserta yang terdiri dari Prajurit Kodam XVI/Pattimura baik Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama dan PNS serta anggota Persit KCK PD XVI/Pattimura. Turut hadir pula dalam acara tersebut Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung.

Dalam upacara tersebut, dilakukan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di makam para panglawan.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo menerangkan bahwa upacara serta ziarah dan tabur bunga ke pusara makam pahlawan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi membela, mempertahan Bangsa dan Negara Kesatuan Republi Indonesia, serta mengingatkan kita khususnya kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

Selain itu, untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan dan menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan para pendahulu Bangsa.

“Kami melaksanakan ziarah rombongan di TMP Kapahaha dalam rangka menyambut HUT ke-24 tahun 2023 Kodam XVI/Pattimura yang sebentar lagi akan diperingati pada tanggal 15 Mei mendatang”, ujar Kapendam.

Setelah upacara selesai, Irdam XVI/Pattimura didampingi oleh peserta ziarah melakukan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan, di antaranya adalah Pahlawan Nasional Slamet Riyadi. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles