26.1 C
Ambon City
Rabu, 21 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cuaca Ekstrim, Pemda Diminta Pastikan Distribusi Bapok dan Listrik Aman

AMBON, SPEKTRUM – Sikapi cuaca ekstrim beberapa bulan terakhir ini, Pemerintah Daerah Maluku (Pemda), Pertamina, dan PLN, pastikan bahan pokok (Bapok), BBM dan listrik terdistribusi dengan baik aman dan tidak ada kekurangan di masyarakat. Hal ini dikemukakan Wakil Ketua Komisi II, Ruslan Hurasan kepada wartawan, di kantor DPRD Maluku, Rabu (02/08/2023).

Sebab dengan kondisi tersebut, menyebabkan sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan, sehingga menghambat mobilisasi Bapok. Begitu juga transportasi laut sering terhambat karena larangan berlayar.

Untuk itu, Hurasan meminta, Pemda Maluku dan kabupaten/kota, mengantisipasi kelangkaan Bapok.

“Pemda, melalui instansi teknis terkait harus selalu berkoordinasi memastikan ketersediaan Bapok. Tak hanya itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pertamina dan PLN juga harus memastikan ketersediaan BBM dan pasokan listrik bagi warga d idaerah ini,” tegasnya.

Hurasan berharap, jika ada pohon tumbang dan tanah longsor segera lakukan penanganan darurat, sehingga kebutuhan dasar masyarakat seperti pasokan listrik terpenuhi dengan baik

“Kita harap Dinas Perindag dan PLN dapat berkoordinasi dengan baik agar kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi,” tegasnya. (HS-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles