Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Turnamen Kapolri Cup Bawa Berkah Bagi Pedagang dan UMKM

AMBON, SPEKTRUM – Turnamen Bola Voli Kapolri Cup Tahun 2023 di Zona 7 yang digelar di Kota Ambon, Maluku, membawa berkah bagi pedagang kecil dan UMKM.

Sebab, dagangan yang mereka jual di sekitar gedung sport hall Karang Panjang, Kota Ambon, yang menjadi arena pertandingan laris manis.

“Iya, saya bersyukur, karena bakso yang saya jual laris manis dibanding dengan hari-hari lainnya,” kata Mulyono yang ditemui di sudut kiri pintu masuk sport hall Karpan, Minggu (6/8/2023).

Mulyono mengaku berjualan bakso di sekitar arena tanding setelah diberitahukan oleh pengurus gedung sport hall. Pendapatan yang diterima selama kegiatan mengalami peningkatan.

“Kalau tidak ada kegiatan di sini biasanya saya keliling,” tambahnya.

Ia berharap sering-sering dilakukan aktivitas olahraga di salah satu gedung olahraga di ibukota provinsi Maluku.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Polda Maluku karena sudah melaksanakan kegiatan di sini,” katanya.

Senada dengan Mulyono, Dyah, pengelola UMKM Mie Sehat Cempaka, mengaku dagangannya ini terbuat dari Sagu, makanan khas Maluku.

“Untuk penghasilan selama kegiatan ini berjalan lumayan ya, bila dibanding hari-hari biasanya yang kami jual di Gong Perdamaian Dunia, Fish Market dan lainnya,” kata Dyah yang sibuk melayani pembeli.

Selain menyajikan mie basah yang siap disantap di arena perlombaan, UMKM-nya juga menyediakan mie kering. Ada juga stik, coconut cookies yang semuanya terbuat dari sagu.

“Kami juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa ada juga mie yang terbuat dari sagu yang rasanya juga enak dan bergizi, biar masyarakat tahu,” katanya.

Ia juga berharap kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini sering dilaksanakan, sambil menggandeng dan memberdayakan UMKM lokal.

Secara umum para pedagang kecil yang menjual makanan snack, minuman, bakso, cilok, dan para UMKM lokal di sekitar sport hall Karpan merasa bersyukur. Pasalnya pendapatan mereka mengalami peningkatan. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles