Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Percasi Maluku Siap Sukseskan Pra PON Catur di Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Ketua Umum Pengprov PERCASI Maluku, Edwin Adrian Huwae memastikan Kota Ambon akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pra-PON Cabang Catur. Sebagai tuan rumah, pihaknya akan menyiapkan yang terbaik serta siap untuk mensukseskan event dimaksud.

“Pengprov PERCASI Maluku siap untuk melaksanakan serta mensukseskan event ini,” tegas Edwin Huwae di Ambon, Senin (03/07/2023).

Saat ini kata Huwae, Pengrov PERCASI Maluku dan Kota Ambon sedang menyiapkan berbagai kebutuhan menjelang pelaksanaan event tersebut..

Sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) di Maluku, Huwae berharap ada dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda), baik Pemprov Maluku maupun Kota Ambon sebagai tuan rumah, termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku dan Kota Ambon.

Kendati belum tampak kepedulian dari KONI terhadap cabor catur dan cabor-cabor lainnya, namun Pengprov PERCASI Maluku tetap bersikukuh untuk melaksanakan serta mensukseskan Pra PON Catur Tahun 2023.

“Kami harap ada kepedulian dari KONI Maluku, agar bisa melahirkan atlit PERCASI Maluku yang berprestasi dan mengharumkan nama Maluku di level nasional dan regional,” tutur Edwin.

Anggota DPRD Provinsi Maluku itu mengaku, dari komunikasi yang dibangun, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon juga akan mensuport pelaksanaan Pra PON tersebut, dan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) juga akan berkoordinasi dengan pemkot melalui Sekretaris Kota (Sekkot) untuk turut membantu suksesnya event tersebut.

Dia berharap, apa yang dijanjikan oleh Kepala Dispora Kota Ambon bisa diwujudkan agar tugas-tugas Pengprov PERCASI Maluku bisa diringankan. Sebab, beban pelaksanaan Pra PON itu tidak bisa diberikan ke Pemprov.

“Pemprov tidak punya anggaran untuk itu. Kalau pun toh ada, itu bagian dari sumbangan dari orang-orang yang peduli terhadap pengembangan olahraga catur di Maluku,” jelasnya.

PERCASI Maluku, kata Huwae, akan berupaya keras untuk bisa meloloskan sebanyak enam atlit catur Maluku untuk ikut dalam PON Catur Tahun 2024 mendatang.

Dari Kejurnas yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, dirinya optimis bisa lolos ke PON 2024.

Sebab, Kejurnas lalu,  Maluku berhasil meraih tiga gelar master yang akan diikutkan sebagai atlit pada Pra PON. Proses seleksi sudah dilakukan sejak Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan Kejurnas merupakan bagian dari proses seleksi juga.

“Training Center (TC) terhadap para atlet juga sementara dilakukan dalam rangka peningkatan skill para atlit. Kami fokus meningkatkan skill atlit agar bisa menyiapkan diri lebih baik untuk mengikuti Pra PON,” cetusnya.

Pengprov PERCASI Maluku juga berharap seluruh delegasi yang akan datang dari NTT, NTB, Papua dan Papua Barat dan Maluku Utara, juga bisa mendapat pelayanan yang baik di Kota Ambon.

Dalam konteks itu, maka Pengprov PERCASI Maluku telah menyurati Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon untuk turut mendukung serta mensukseskan Pra PON di Kota Ambon.

Untuk diketahui Kota Ambon, Provinsi Maluku telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pra-PON Cabang Catur dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PERCASI di JI. Expo Kemayoran Jakarta, Selasa (14/3/2023) lalu.

Pelaksanaannya akan diikuti oleh peserta dari Provinsi NTT, NTB, Papua, Papua Barat, Maluku Utara dan Maluku ( kategori zona Indonesia Timur) dan dijadwalkan berlangsung dari tanggal 2 hingga 6 Agustus Tahun 2023. (*)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles