Free Porn
xbporn
27.7 C
Ambon City
Rabu, 24 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menkeu Dorong Keuangan Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Untuk mendongkrak peningkatan keuangan dan pembangunan di daerah, Gubernur Maluku, Murad Ismail berkesempatan menyampaikan kondisi ril Maluku kepada Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani. ternyata tanggapan dan respon Menkeu-RI sangat positif, bahkan mendorong penambahan keuangan daerah.

“Saya sudah sampaikan kepada ibu Menteri Keuangan, Sri Mulyani, kalau kondisi keuangan daerah belum stabil. Kata ibu Menkeu mengatakan, mau mendorong dan mencari jalan keluarnya. Karena saya bilang luas Provinsi Maluku wilayah lautnya dengan ikan semua, bukan orang. Iya kan,” jelas Gubernur meniru ucapan Menkeu, Sri mulayani, kepada Spektrum, kemarin melalui sambungan teleponnya.

Gubernur Maluku saat ini sementara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Investasi 2020, dengan mengusung tema, ‘Investasi Untuk Indonesia Maju’ di Jakarta, 20 Februari 2020.

Menurut mantan Kapolda Maluku ini, untuk menghitung tambahan PAD Maluku, pihaknya bisa mendatangkan investor ke Maluku, dan respon positif ibu Menkeu-RI. Karena selama ini, kalau perhitungan luas wilayah berdasarkan daratan, memang tidak sebanding dengan luas wilayah laut Maluku.

“Kata ibu Menteri, mau mendorong dan mencari jalan keluarnya. Saya bilang luas Provinsi Maluku dengan wilayah lautnya dengan ikan semua, bukan orang. Iya kan. Maka saya bilang, menghitungan APBD berdasarkan jumlah orang dengan daratan, memang kecil. Mestinya dengan perhitungan luas wilayah darat dan laut juga. Luas Maluku 712.494 Km atau kurang lebih 92,5 %, dan sisanya daratan,” akui mantan Kakor Brimob Mabes Polri ini.

Murad juga membandingkan kepada Menkeu-RI, ada 54.185 juta Km, dan laut Maluku lebih luas dari Provinsi Papua.

“Laut Maluku kita berbatasan dengan Papua Neugini, Timor Leste dan Australia. Jarak Australia dengan Provinsi Maluku kurang lebih 300 Km. Bayangkan, di Pulau Aru kurang lebih 100an, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengusulkan di Kabupaten Aru untuk pertanian dan perdagangan,” akui Gubernur Maluku.

Gubernur menambahkan, menurut Menkeu, Sri Mulyani, untuk menambah keuangan daerah khusus Provinsi Maluku, akan dihitung dengan luas laut juga.

“Tidak pa. Luas lautan juga akan kami perhitungkan,” akui Murad mengamini pernyataan Sri Mulyani. (S-05)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles