28.5 C
Ambon City
Selasa, 29 November 2022
spot_img

Melalui Komsosmar, Lantamal IX Ambon Siap Bangun Masyarakat Maritim

AMBON, SPEKTRUM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, siap bangunkan kesadaran potensi maritim tentang seberapa besar pengaruh masyarakat maritim terhadap pemberdayaan wilayah pertahanan laut, Rabu (23/11/2022)

Bertempat di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru, Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina,
berkesempatan melakukan komunikasi sosial maritim dengan masyarakat maritim yang tinggal di kepualauan aru.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa masyarakat yang tinggal di wilayah kepulauan harus memanfaatkan segala kemampuan sumber daya kemaritiman wilayah mereka tinggal.
“Sebagai negara maritim tentunya potensi sumber daya alam khususnya di laut sangat berpengaruh dengan roda perekonomian saat ini,” katanya.

Danlantamal IX Ambon juga optimis, dengan memberikan wawasan terhadap masyarakat maritim wilayah kepulauan akan bisa meningkatkan dan memaksimalkan potensi maritim untuk mendukung pemberdayaan wilayah pertahanan laut.
“Karena laut juga merupakan sektor yang sangat berpengaruh dalam roda perekonomian, politik maupun pertahanan nasional,” ingatnya.

Hal ini tentunya selaras dengan Visi dan Misi yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa TNI Angkatan Laut mempunyai peranan penting dalam membina potensi maritim, selalu mengarahkan masyarakat khususnya di wilayah kepulauan agar bisa memaksimal sumber daya maritim sebagai upaya meningkatkan kualitas wilayah mereka.

Dengan adanya kehadiran TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal atau Lanal dapat memberdayakan masyarakat sekitar agar lebih menghasilkan output yang maksimal. (MG-16)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,587PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles