29.1 C
Ambon City
Rabu, 17 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolda Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Dirlantas Polda Maluku

AMBON,SPEKTRUM– Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Lotharia Latif memimpin upacara penyerahan jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku yang dijabat Kombes Pol Agus Krisdiyanto SH.

Jabatan Dirlantas diserahkan kepada Kapolda Maluku. Penyerahan jabatan dilakukan karena Agus Krisdiyanto telah memasuki masa pensiun. Penyerahan berlangsung di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (29/11/2022).

Ikut dalam upacara penyerahan jabatan yaitu Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes M.M, Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar Sik, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada Kombes Pol Agus Krisdiyanto yang telah mengabdikan diri dengan baik hingga sampai pada saat pensiun di Polda Maluku.

“Saya atas nama pimpinan Polda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian serta loyalitas yang telah diberikan oleh Kombes Agus Krisdiyanto SH sebagai Dirlantas Polda Maluku,” kata Kapolda.

Irjen Latif mengatakan jabatan yang diemban Krisdiyanto selama 1 tahun 5 bulan dan 27 hari selaku Dirlantas Polda Maluku. Ia telah menggulirkan berbagai program unggulan baik dari Mabes Polri maupun Polda Maluku. Salah satunya adalah pembangunan gedung RTMC, pelaksanaan ETLE serta pembinaan kesatuan khususnya penertiban nomor rahasia kendaraan bermotor.

“Semoga pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di Polda Maluku ini menjadi amal ibadah dan juga selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Kapolda.

Irjen Latif berharap dengan adanya penyerahan jabatan Dirlantas Polda Maluku dari pejabat lama yang telah memasuki pensiun kepada Kapolda Maluku ini dapat menjaga dinamika operasional organisasi Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku.

“Sehubungan dengan belum adanya penunjukan pejabat baru yang definitif dari Mabes Polri maka dengan adanya penyerahan jabatan Dirlantas kepada Kapolda Maluku ini saya harapkan tugas dan tanggung jawab serta peran Ditlantas Polda Maluku dalam pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal dan lancar baik itu pada pembinaan maupun pada operasional sebagaimana mestinya,” harap Kapolda Maluku. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles