Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wagub Orno dan Istri Hadiri Peresmian Masjid Nurul Falah Negeri Wolu

MASOHI, SPEKTRUM – Wakil Gubernur Maluku, Drs Barnabas Nathaniel Orno didampingi istri, Pdt. Beatrix Soumeru/Orno, menghadiri peresmian Masjid Nurul Falah Negeri Wolu, Kecamatan Teluti, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu, (05/03/2023).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wagub Orno didampingi Raja Negeri Wolu, Abdullah Hallaw, imam masjid Nurul Falah, Hj. Dahlan Leluy.

Wagub dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Maluku memberikan apresiasi atas pembangunan rehabilitasi Masjid Nurul Falah di Negeri Wolu.

Wagub mengingatkan, pembangunan rehabilitasi Masjid ini jangan sampai menghilangkan keasliannya. Agar menjadi peradaban Islam ke depan yang betul-betul menghadirkan Islam yang rahmatan lil’alamin.

Wagub Orno juga berharap agar Masjid Nurul Falah berperan merawat dan menjaga persatuan dan persaudaraan dalam bingkai orang basudara. Semangat Pela & Gandong, potong di kuku rasa di daging, sagu salempeng di patah dua harus terus terpatrih dalam setiap aktifitas sosial dan bermasyarakat.

“Kalau semangat persaudaraan ini dipegang teguh maka kita tidak mudah di adu domba. Mari kita bergandengan tangan membangun negeri yang katong cintai ini,” harap Wagub.

Sementara itu, Imam masjid, Hj. Dahlan Leluy mengucapkan terimakasih kepada Wsgub atas partisipasinya hingga rehabilitasi masjid ini terselesaikan..
“Selaku imam dan panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku dan terkhusus bapak Wagub Orno atas dukungan dan perjuangannya sehingga pembangunan rehabilitasi Masjid Nurul Falah selesai dikerjakan,” ungkap Hj. Dahlan Leluy.

Dijelaskan, pembangunan rehabilitasi masjid tersebut sudah dilakukan sebanyak empat kali. Masjid Nurul Falah di bangun sejak tahun 1955 di atas lahan 30×50 meter persegi.
Melalui campur tangan Wagub Orno, panitia pembangunan mendapat bantuan anggaran dari Pemprov Maluku senilai Rp100 juta.

Turut hadir dalam acara peresmian Masjid Nurul Falah yakni Camat Teluti, Irfan Rahmad, Anggota DPRD Kabupaten Malteng Fraksi PDI Perjuangan, Hj. Wakano Ramly, Raja Laimu Abdul Kadir Welemuly, Raja Negeri Lafa, Loce Fredy Ilela, Faisal Syarief Hayoto, Ketua KNPI Provinsi Maluku, Kapolsek Teluti, IPDA Muslim N. Tenuf SH dan Danpos Ramil, M Lestaluhu.

Untuk diketahui, Wagub Orno dan istri disambut hangat masyarakat adat Negeri Wolu, tokoh agama, Majelis Taklim dan para siswa/siswi tingkat SD dan SMP.

Tarian Cakalele, tari petik pala serta kesenian hadrah oleh masyarakat muslim Negeri Wolu pun mewarnai penyambutan orang nomor dua di bumi raja-raja ini.

Untuk mencapai Negeri Wolu, Kecamatan Teluti harus ditempuh dengan jarak 138 km dari pusat kota Masohi dan membutuhkan waktu tempuh hampir tiga jam. (HS -16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles