26.5 C
Ambon City
Selasa, 7 Februari 2023
spot_img

Plt. Ketua DPRD Maluku Minta Masyarakat Jaga Perdamaian

AMBON, SPEKTRUM – Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut meminta seluruh masyarakat di Maluku menjaga perdamaian menjelang perayaan hari raya Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 (Nataru).

Pemerintah daerah kata Sairdekut, terus berupaya memastikan kenyamanan dan keamanan di tengah masyarakat tetapi jika tidak didukung kesadaran maka tidak akan tercapai.
“Apapun yang dilakukan pemerintah pasti tidak ada nilainya, jika tidak didukung masyarakat karena peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas sangatlah penting,” kata Sairdekut kepada wartawan di Srkretariat DPRD Maluku, Rabu (14/12/2022).

Apalagi lanjutnya, jelang perayaan Natal dan tahun baru ini sebagai pimpinan DPRD, pihaknya berharap seluruh masyarakat mendukung upaya perdamaian dan keamanan yang dilakukan pemerintah daerah agar perayaan hari besar keagamaan unat Kristen inj berjalan damai dan aman.

Masyarakat juga diminta tidak menyebarkan video atau gambar maupun isu apapun yang dapat memicu ketegangan ditengah masyarakat.

“Sebaliknya jika ada isu yang berseliweran di masyarakat maka lebih baik menerus kepada aparat penegak hukum agar dicari kebenarannya. Kalau masyarakat mendengar sesuatu langsung di posting baik gambar, video maupun teks maka itu akan memperuncing masalah bukan menyelesaikan masalah tetapi justru akan menghambat upaya perdamaian yang dilakukan pemerintah daerah,” tegas Sairdekut.

Dia pun berharap, masyarakat tidak main hakim sendiri jika terdapat permasalahan, tetapi menyerahkan kepada kepolisian untuk diselesaikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. (HS-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles