Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Lewerissa Ajak Elit Politik Beri Contoh dan Tauladan

Lewerissa Ajak Elit Politik Beri Contoh dan Tauladan

AMBON, SPEKTRUM – Mencermati situasi dan kondisi masyarakat Maluku saat ini, Hendrik Lewerissa, anggota DPR RI, Fraksi Partai Gerindra Dapil Maluku turut merasa prihatin.

Kepada wartawan di Ambon, Senin (07/03/2022) Lewerissa mengajak tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan segenap komponen masyarakat untuk bersama merawat perdamaian, keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengutamakan silahturahmi .
“Saya juga mengajak para tokoh masyarakat, tokoh politik, toko pemuda, tokoh perempuan, dan segenap komponen masyarakat yang ada untuk bersama-sama merawat perdamaian, keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengutaman dialog atau silaturahmi,” ajaknya.

Menurut Lewerissa, silahturahmi dan dialog antar warga masyarakat sangat penting demi memperkokoh persamaan yang dimiliki dan menghormati perbedaan perbedaan yang ada baik perbedaan agama, suku, ras dan antar golongan.
“Selain itu, saya juga mendorong para pemimpin atau kelompok elit untuk terus menerus memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat agar suasana aman, damai dan stabil menjadi kondisi yang kondusif bagi upaya pemulihan ekonomi masyarakat,” katanya lagi.

Tak lupa Lewerissa mengingatkan jika
pandemi Covid 19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan lebih khusus lagi Maluku telah menunjukan tanda – tanda semakin menurun jumlah pasien terinfeksi dan jenis atau variannya semakin melemah.

Perubahan kondisi ini kata Lewerissa, berdampak positif terhadap aktivitas masyarakat termasuk kegiatan ekonomi masyarakat.
Meskipun demikian, secara umum, masyarakat masih merasakan kesulitan di bidang ekonomi terutama menurunnya pendapatan dan melemahnya daya beli masyarakat.
“Untuk itu, masyarakat dihimbau mengutamakan upaya memenuhi nafkah hidup bagi keluarga dan menghindari perselisihan antar warga baik yang bersifat pribadi atau individual maupun kelompok atau komunal seperti perselisihan antar kampung atau negeri yang menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas,” katanya. (HS-16)

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: