Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Muscab PD Maluku, 17 Calon Ketua DPC Diusul ke DPP

Muscab PD Maluku, 17 Calon Ketua DPC Diusul ke DPP

AMBON, SPEKTRUM – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat (PD) Maluku yang dihelat 22-23 Februari 2022 untuk pemilihan ketua-ketua cabang di sebelas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) berlangsung sukses.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina menegaskan, kendati ada dinamika dalam proses Muscab pada beberapa DPC, namun semuanya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

”Memang ada dinamika, khususnya di DPC yang calon ketuanya lebih dari satu sehingga prosesnya berlangsung sampai Rabu subuh, namun tidak ada yang terlalu menonjol. Semua itu karena semangat para calon untuk membesarkan Partai Demokrat di Maluku,” urai Pattiasina kepada wartawan, Rabu, (23/02/2022).

Dikatakan ada 17 nama yang lolos verifikasi dan terpilih dalam Muscab itu dan telah diusulkan ke DPP untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya yaitu fit and proper test.
”Jadi dalam Muscab kemarin, tidak langsung memilih ketua, mereka yang mencalonkan diri diferifikasi kemudian ditetapkan sebagai calon dan selanjutnya diusulkan ke DPP untuk mengikuti fiti and proper test oleh tim lima yang beranggotakan, saya sebagai Ketua DPD, Sekretaris DPD Lattif Lahane, Ketua Umum Agus Harimurty Yudhoyono, Sekjen Teuku Rifky Hasan dan Kepala BPOKK, Herman Khairun,” papar dia.

Elwen kemudian merincikan calon-calon ketua DPC yang telah ditetapkan, antara lain, Kota Ambon dua calon ketua yaitu Femry Tuanakotta dan Elviana M. E. Pattiasina/M, Kota Tual dua calon yaitu, Hasyim Rahayaan dan M. Iqbal Matdoan, Maluku Tenggara, Marius Edo Rahail.

Untuk DPC Kepulauan Tanimbar dua calon yang diusung, yaitu Balthasar Lalamafu dan Denni Darling Refualu, Aru, Josias Ubro, MBD dua calon yaitu Amstrong M. Loupatty dan Geradus Victor Johansz, Buru, Erwin Tanaya, Bursel, Gerson E. Selsily, SBB dua calon yaitu Djuwadi dan Marchel Maspaitela, SBT Abd. Lattif Suindan, serta Malteng dua calon yaitu Thiemailattu Semueldan Djailani Tomagola.

Ditambahkan pula, dalam fit and proper test para calon ketua DPC akan diberikan kesempatan untuk memaparfkan visi dan misi mereka di hadapan tim lima dan kemudian diuji komitmennya untuk kepentingan partai berlambang bintang mercy ini. (**)

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: