Spektrum

Bersama Membangun Negeri

22 -23 Februari PD Maluku Gelar Muscab Serentak

22 -23 Februari PD Maluku Gelar Muscab Serentak

AMBON, SPEKTRUM – Pada 22-23 Februari 2022, Partai Demokrat (PD) Maluku akan menyelenggarakan musyawarah cabang (Muscab) serentak bagi 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Provinsi Maluku.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Rooy Pattiasina mengungkapkan, Muscab serentak ini dihelat di Ball Room The Natsepa Hotel, Suli Kabupaten Maluku Tengah.
”Muscab serentak ini akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat serta mengikuti panduan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) termasuk live zoom dan akan dipantau dari Kantor DPP di Jakarta oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Teuku Rifky Harsa dan Kepala BPOKK Herman Khaeron,” kata Pattiasina kepada wartawan di Ambon, Sabtu (19/02/2022).

Elwen menjelaskan, Ball Room The Natsepa Hotel kapasitas 600-an orang dan untuk memenuhi aturan pembatasan oleh pemerintah, hanya diperbolehkan untuk diisi 25 persen dari kapasitas ruangan, sehingga diperkirakan peserta Muscab serentak hanya seratusan orang yang diizinkan berada dalam ruangan.

Ditambahkan pula, selain itu, semua peserta termasuk panitia penyelenggara juga diwajibkan untuk mengikuti rapid antigen sebelum agenda Muscab berlangsung.

Kendati digelar dalam situasi pembatasn akibat wabah Covid-19, Pattiasina mengaku, semarak Muscab ini tidak kalah dengan kegiatan akbar politik lain di provinsi ini.

‘Yang jelas, Kota Ambon, mulai dari Bandara sampai ke arena Muscab akan dibirukan oleh Partai Demokrat. Karena agenda Muscab ini juga bagian dari konsolidasi partai,” pungkas Pattiasina.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Muscab serentak 11 kabupaten/kota di Maluku, Max Marcel Sahusilawane menambahkan Senin, 21 Februari sudah tiba dari Jakarta tim advance dari DPP yang ditugaskan untuk ikut menyukseskan Muscab serentak ini.
”Intinya persiapan sudah hampir rampung. Muscab akan berjalan dengan aman dan lancar, serta dihadiri oleh Deputi dan Sekretaris BPOKK,” tandas Marcel. (HS-16)

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: