Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Adu Jotos Anggota TNI – Polisi Berujung Damai

Adu Jotos Anggota TNI – Polisi Berujung Damai

AMBON, SPEKTRUM- Video Viral yang berdurasi kurang dari 24 detik memperlihatkan anggota TNI Provost berseragam lengkap yang diketahui bernama PRATU BILLY KAKISINA
memukul anggota Polantas Polresta Ambon Bripka NS dan Bripka ZL di Pos Lantas Mutiara Batu Merah Kota Ambon Rabu (24/11/2021).

Aksi preman oknum tentara ini bukan pertama kali, catatan Spektrum pada tanggal 21 Januari 2021, PRATU BILLY KAKISINA juga pernah memukul anggota polisi dari Polda Maluku.

Kasus Video pemukulan dan sempat Viral tersebut berakhir damai.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Rum Ohoirat menyampaikan kepada awak media di Kantor Pondam XVl /Patimura bahwa ketiga anggota polisi dan anggota TNI sepakat untuk berdamai.

Proses damai anggota TNI-Polisi yang terlibat adu jotos

“Namun demikian pelangaran disiplin yang di jalankan oleh masing-masing anggota telah di berikan kepada Institusi masing-masing sehingga kedepannya tak lagi terjadi hal serupa,” katanya.

Kasus adu jotos ini, telah diselesaikan sehingga ketiga anggota tersebut saling memaafkan.

Terkait dengan disiplin, kata Ohoirat, masing-masing institusi telah memiliki protap disiplin sehingga jika kedapatan anggota melakukan hal serupa maka diberikan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku.

Kapendam XVl/Patimura Kol. Arh. Adi Prayogo Choirul menyampaikan, kasus ini adalah kesalapahaman antara anggota Polisi Lantas Polresta Ambon dan anggota TNI yang bertugas di Pengdam XVl /Patimura.
“Sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya. (MG-15)

Pin It on Pinterest