Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Tujuh Unit Kios di Wakarleli – MBD Ludes Terbakar

Tujuh Unit Kios di Wakarleli – MBD Ludes Terbakar

TIAKUR, SPEKTRUM – Tujuh unit kios milik warga Desa Wakarleli Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) terbakar. Kebakaran hebat tersebut terjadi pukul 07.00 Wit, Sabtu (13/11/2021) dan merenggut nyawa salah satu pemilik kios yakni La Misi.

Diduga, kebakaran terjadi akibat api menyambar jirigen berisi BBM jenis Pertalite dan Pertamax yang dijual eceran oleh korban La Misi.

Informasi yang berhasil dihimpun, kios milik La Misi menjual BBM jenis Pertalite dan Pertamax, akibatnya api sulit dipadamkan dan semakin membesar serta membakar sejumlah kios lainnya yang berdekatan.

Saat terjadi kebakaran La Misi berada dalam kiosnya dan tidak berhasil keluar kios dan akhirnya memilih untuk menceburkan diri ke dalam bak air.

Sayangnya, api kian membesar dan korban terperangkap dalam bak air akhirnya ditemukan telah meninggal dunia dalam bak air tersebut.

Pukul 07.45 Wit, 1 unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten MBD dan 3 unit mobil tangki air tiba di lokasi dan memadamkan api.

Pukul 08.25 WIT api berhasil dipadamkan. Personil Damkar dan Kepolisian Polres MBD kemudian mengevakuasi korban meninggal dari lokasi untuk disemayamkan di salah satu rumah kerabat korban.

Pukul 11.00 WIT korban dimakamkan oleh keluarganya di pemakaman umum Desa Wakarlely Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Dalam kebakaran tersebut, kerugian materiil berupa 7 unit kios habis terbakar beserta isinya, 4 unit sepeda motor, 1 unit sepeda metic. Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 500 juta. (MG-12)

Pin It on Pinterest