Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Peringati Hari Bakti TNI AU, Danlanud Pattimura Bagi Sembako

Peringati Hari Bakti TNI AU, Danlanud Pattimura Bagi Sembako

AMBON, SPEKTRUM– Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74 yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo,  dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.III Lanud Pattimura Ny. Elisabeth Dhewo, Selasa (3/8/2021), menyambangi para purnawirawan TNI AU yang tergabung dalam organisasi PPAU (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Udara) Cabang 70 Lanud Pattimura yang tersebar di seputaran wilayah Lanud Pattimura untuk membagikan paket sembako beserta tali asih. Disamping pembagian paket sembako ke para purnawirawan, paket sembako juga dibagikan kepada masyarakat tidak mampu di seputar Desa Laha dan Desa Tawiri.

Dikutip dari Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Pattimura, Letda Sus Yogi Tri Santoso, kegiatan diawali dengan kedatangan Ketua PPAU Cabang 70 Lanud Pattimura Mayor (Purn) Yunus Sapury beserta rombongan ke Lanud Pattimura yang disambut Danlanud Pattimura di Lobi Mako Lanud Pattimura. Kegiatan ramah tamah dan pemberian paket sembako serta tali asih secara simbolis dari Danlanud Pattimura dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura, serta pembagian paket sembako ke kediaman masing-masing purnawirawan.

Sebelumnya, berkaitan dengan Hari Bakti TNI Angkatan Udara, pada hari Senin (2/8/2021) Danlanud Pattimura beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura menyambangi Komunitas Tarekat Maria Mediatrix yang berlokasi di Negeri Suli, Kabupaten Maluku Tengah untuk memberikan bantuan mesin potong rumput dan paket sembako.

Apresiasi dan rasa bangga ditunjukkan oleh Ketua PPAU Cabang 70 yang mewakili para purnawirawan lainnya. Ia merasa sangat bersyukur, bangga dan berterimakasih kepada Danlanud Pattimura karena dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74,  PPAU Cabang 70 Lanud Pattimura Ambon turut bersama-sama bergabung dengan personel Lanud Pattimura untuk membagikan sembako kepada seluruh purnawirawan dan masyarakat yang tidak mampu yang berada di sekeliling Lanud Pattimura.

“Semoga keakraban kita ini menjadi suatu momen yang baik untuk ke depannya dan kami Purnawirawan PPAU Cabang 70 siap memberi dukungan untuk melakukan kegiatan yang sama pada Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun selanjutnya, serta ke depannya agar dapat lebih mempererat ikatan kekeluargaan antara Lanud Pattimura dengan para purnawirawan,” ucapnya. (HS-17).

Pin It on Pinterest