Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Gubernur Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Bupati SBB

Gubernur Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Bupati SBB

AMBON, SPEKTRUM– Gubernur Maluku, Irjen Pol. (Purn.) Murad Ismail, menyampaikan duka cita dan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Muhammad Yasin Payapo, pada Minggu (1/8/2021) dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Leimena, Ambon ke rumah pribadi di Galunggung, Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Provinsi Maluku, saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya almarhum Yasin Payapo,,” ungkap Murad. 

Dikutip dari rilis Humas Maluku, Murad mengaku mengenal Yasin sejak dia sebagai Kapolda Maluku, dimana saat itu Yasin masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku.

“Saya mengenal almarhum sejak menjabat sebagai Kapolda. Pribadi almarhum sangatlah baik, tentu meninggalnya beliau membuat kita semua merasa kehilangan” ungkapnya.

Murad memastikan, pemerintahan di Kabupaten Seram Bagian Barat tetap berjalan meski tengah berduka atas berpulangnya orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa itu.

“Kita akan tetap mengawal agar pemerintahan agar tetap berjalan,” katanya.

Dia menambahkan, Yasin adalah putra terbaik SBB yang dilantik sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Timotius Akerina pada 22 Mei 2017. Saat itu dirinya sudah menjabat sebagai Komandan Korps Brimob RI.

“Semoga segala amal dan ibadah beliau diterima Allah SWT. Jika mungkin ada kekhilafan beliau, diampuni Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ucap Murad. (*)

Pin It on Pinterest