Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Danlanud Pattimura Beri Santiaji Kepada Siswa SMA Pradita Dirgantara Asal Ambon

Danlanud Pattimura Beri Santiaji Kepada Siswa SMA Pradita Dirgantara Asal Ambon

AMBON, SPEKTRUM– Dua siswa SMA Pradita Dirgantara, Janelly Mailoa, dan Benedicto Paulzetvian Mailoa, kembali ke Solo, Jawa Tengah untuk persiapan kegiatan belajar sekolah tatap muka pada semester ganjil tahun ini. Kedua siswa kelas 12 dan kelas 10 asal Ambon ini dilepas keberangkatannya oleh Danlanud Pattimura,  Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura Ny. Elisabeth Dhewo, disertai pemberian santiaji dan tali asih, bertempat di  Mako Lanud Pattimura, Kamis, (29/7/2021).

Dikutip dari Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Pattimura, Letda Sus Yogi Tri Santoso, sebelum berangkat, silaturahmi dua siswa putra terbaik Maluku dari lulusan SMP Lentera Ambon ke SMA Pradita Dirgantara ini juga berlanjut dengan kegiatan makan malam bersama Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura Ny. Elisabeth Dhewo, Kadisops Lanud Pattimura, Letkol Pas Yohanes M. Paulus, Kadispers Lanud Pattimura, Letkol Adm Yotam Djalima. Bertempat di Lobi Mess Jupiter Lanud Pattimura.  

Sebelumnya, kedua siswa SMA Pradita Dirgantara tersebut melaksanakan pembelajaran via daring di rumah masing-masing. Saat ini di SMA Pradita Dirgantara sudah diberlakukan sekolah tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum kembali ke Sekolah SMA Pradita Dirgantara yang berlokasi di Komplek Lanud Adi Sumarno, Solo, Jawa Tengah, kedua siswa tersebut sudah melaksanakan vaksinasi pada Rabu (14/7/2021) di Sikes Lanud Pattimura.

Kedua siswa SMA Pradita asal Ambon tersebut, selanjutnya kembali menuju kampus SMA Pradita Dirgantara dengan menggunakan pesawat TNI AU CN-295 dari Lanud Pattimura.

Lanud Pattimura memfasilitasi kedua siswa tersebut untuk melaksanakan PCR tes (27/7/2021) dengan hasil negatif, kemudian isolasi mandiri di Mess Jupiter Lanud Pattimura selama 3 hari, lalu dilanjutkan tes Swab Antigen dengan hasil negatif. Keberangkatannya dilepas oleh Danlanud Pattimura dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III, Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pas Yohanes M. Paulus, Kadispers Lanud Pattimura Letkol Adm Yotam Djalima, di Base Ops Lanud Pattimura pada Jumat, (30/7/2021).

“Jadilah seseorang yang memiliki integritas yang baik mulai dari sekarang saat telah menjadi bagian dari siswa SMA Pradita Dirgantara,” pesan Danlanud kepada mereka berdua. (HS-17).

Pin It on Pinterest