Juli 28, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

IKAPATTI Kurbankan 3 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

IKAPATTI Kurbankan 3 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

AMBON, SPEKTRUM – Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATI) Ambon menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing saat Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/07/2021).

Hewan kurban tersebut diperoleh dari Gubernur Maluku satu ekor sapi, keluarga Ir. Muhammat Marasabessy Ketua Umum IKAPATTI satu ekor sapi dan satu ekor sapi serta tiga ekor kambing merupakan sumbangan alumni.

Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada pegawai dan warga sekitar kampus Unpatti.

Penyerahan hewan kurban dari Rektor Unpatti ke LDK

Rektor Unpatti Ambon, Nus Sapteno mengaku, DPP IKAPATI setelah dilantik terus beraktivitas.
“Namun, IKAPATI dituntut menciptakan ide dan gagasan serta tidak melakukan intoleransi. Kita instrospeksi kedalam,” kata Sapteno dalam sambutannya, Selasa (20/7/2021).

Sapteno berharap, kebersamaan IKAPATI harus tetap dijaga agar tetap berkontribusi membesarkan kampus terbesar di Maluku itu.
”Kita ini satu keluarga untuk membesarkan Unpatti. Kita hadir lakukan perubahan. Momentum Hari Raya Idul Adha ini kita aplikasikan untuk mewujudkan nilai-nilai yang selama ini kita tanamkan bersama,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKAPATI, Muhamat Marasabessy, mengatakan IKAPATTI baru pertama kali melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK)-Unpatti Ambon.
”Kita kerjasama LDK Unpatti Ambon,” kata Marasabessy.

Penyerahan sapi kurban milik Gubernur Maluku dari Ketua IKAPATTI ke Rektor Unpatti

Bahkan, penyembelihan hewan kurban yang dilakukan saat ini telah dilaporkan kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail. “Setelah dilaporkan, beliau langsung memberikan 1 ekor sapi, para alumni IKAPATI 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing serta 1 ekor sapi sumbangan keluarga saya,” jelasnya. (HS-16)

Pin It on Pinterest