Juli 28, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Ratusan Warga Ikut Serbuan Vaksinasi Lanud Pattimura

Ratusan Warga Ikut Serbuan Vaksinasi Lanud Pattimura

Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb. Andreas Dhewo sedang menyemangati peserta yang ikut serbuan vaksinasi Di Gedung VIP Bandara Pattimura. (Sumber Foto: Kapen Lanud Pattimura)

AMBON, SPEKTRUM– Ratusan warga ikut program serbuan vaksinasi gratis yang digelar Lanud Pattimura di gedung VIP Bandara Internasional Pattimura, Rabu (14/7/2021).

 Dikutip dari rilis Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Pattimura, Letda Sus Yogi Tri Santoso, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74 yang diperingati setiap tanggal 29 Juli.

Kegiatan serbuan vaksinasi gratis ini melibatkan unsur tim kesehatan TNI AL dan TNI AD wilayah Ambon. Dari total 248 peserta yang mendaftar, 234 peserta tervaksin dengan aman. Sedangkan 14 peserta lainnya  tidak tervaksin karena faktor kesehatan.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, didampingi Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pas Yohanes M. Paulus dan Kabinpotdirga Lanud Pattimura Mayor Tek Jemy von Bulow, meninjau jalannya kegiatan serbuan vaksinasi serta menyapa para peserta vaksin yang digelar. Di antaranya, Ketua Saniri Negeri Laha, Ahmad Mewar dan anggota Saniri, Baktur Laturua.

Meski dalam kondisi hujan cukup deras, tidak menyurutkan animo masyarakat yang ingin mendaftar untuk divaksin. Terbukti dari antrean yang sudah banyak sejak pukul 6.30 WIT, padahal pembukaan pendaftaran baru dimulai pukul 8.00 WIT. Semuanya tetap dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19.  

Kegiatan vaksinasi secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar. Beberapa masyarakat yang antri dalam pelaksanaan vaksinasi, berterimakasih kepada Lanud Pattimura yang telah mempermudah untuk melaksanakan vaksinasi.

” Terimakasih untuk Lanud Pattimura, Beta deng masyarakat Maluku terutama Ambon disini terbantu dengan hadirnya serbuan vaksinasi ini,”  ujar salah satu peserta vaksin bernama Troy Stanley.

Kegiatan vaksinasi oleh Lanud Pattimura dengan tim kesehatannya yang sudah dimulai sejak tanggal 8 Juli 2021 ini masih akan berlanjut sampai tanggal 20 Juli 2021 mendatang. (HS-17).

Pin It on Pinterest