Juni 14, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

PDI Perjuangan Mantapkan Struktural Rebut Kekuasaan di SBB

PDI Perjuangan Mantapkan Struktural Rebut Kekuasaan di SBB

Pelaksanaan Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten SBB di Piru.

PIRU, SPEKTRUM – PDI Perjuangan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) memantapkan susunan struktutal partai untuk merebut kekuasaan, baik eksekutif maupun legislatif, di SBB.
Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten SBB, Ferry Kasale usai pelaksanaan Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten SBB, yang berlangsung di Piru, Senin (24/5/2021) kemarin menuturkan, bahwa kepentingan PDI Perjuangan untuk konsulidasi partai guna mempermuda kerja-kerja politik demi kemenangan PDI Perjuangan kedepan.
Dengan itu, dua program penting yang didorong oleh partai untuk bisa dikelola demi kepentingan konsolidasi partai, adalah proses reses dan pokok pokok pikiran anggota fraksi DPRD SBB.
“Ini penting dalam rangka memperkuat seluruh infrastruktur organisasi partai dalam kerja-kerja kedepan. Kenapa penting untuk dibahas dalam Rakercab, karena target untuk menang Pemilu sesuai dengan hasil Kongres PDI Perjuangan V di Bali, untuk kita harus menang hetrik ke 3 di Pemilu, salah satu indikator kemenangan itu adalah struktur partai harus terbentuk,”jelas Kasale.

Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten SBB, Ferry Kasale.


Dan juga lanjutnya, terkait solidaritas partai yang harus tetap ditegahkan, sehingga kerja-kerja kemenangan itu dapat tercapai.
Selain itu, terkait transisi kepemimpinan di SBB, dimana PDI Perjuangan juga akan mempersiapkan kader sebagai karateker Bupati SBB.
Menurutnya, PDI Perjuangan berkempentingan untuk mengambil peran ini.
“Presiden dan Gubernur adalah PDI Perjuangan, karena itu, untuk mendorong proses pembangunan itu lebih cepat dan efektif, maka kader kita juga harus mengambil posisi sebagai Pj. Bupati, maka kita punya kesempatan bisa berbuat banyak untuk rakyat, dengan berbuat banyak, maka PDIP tentu akan disayang dan disenangi. Itu dari sisi efektifitas,”ujarnya.
Sementara dari sisi target politik, maka yang menjadi prioritas adalah memenangi Pemilu disemua lini, baik Kabupaten/Kota, Provinsi, Pusat dan Pilkada serentak 2024. Khusus untuk SBB sendiri, PDI Perjuangan berkempentingan merebut kekuasaan di SBB dengan cara mempersiapkan kader, dan itu menjadi prinsip utama, sehingga Rakercab ini menjadi penting untuk dibicarakan terkait hal ini.
“Ada banyak, tapi Ini rekomendasi penting untuk kita selesaikan segera, soal seluruh konsolidasi partai. Untuk ranting tuntas. PAC tersisa 3 Kecamatan dan akan diselesaikan dalam waktu dekat. Demikian juga sayap dan badan partai sedang diproses. Soal 3 pilar partai tetap dikonsolidasikan. Dan kita akan mengelola kesempatan ini, dimana PDIP akan mengambil peran penting di eksekutif maupun legislatif,”tandasnya. (HS-19)

Pin It on Pinterest