Juni 14, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Konsolidasi Partai, PDIP Gelar Rakerda di SBB dan SBT

Konsolidasi Partai, PDIP Gelar Rakerda di SBB dan SBT

Memperkokoh keutuhan dan solidotas serta memiliki satu kata sepakat, diperlukan kekompakan dari para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Mengusung kesamaan ide, DPD PDIP Provinsi Maluku lakukan konsolidasi partai untuk menggelar Rakerda menghadapi beberapa momen politik mendatang.

AMBON, SPEKTRUM – Dalam Raker tersebut selain momen-momen politik, juga diagendakan untuk menata serta mengevaluasi Program Kerja Partai organisasi dan berbagai program kerja lainnya yang menjadi prioritas.
Olehnya itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Senin, (24/05/2021) mulai lakukan konsolidasi partai menghadapi Pilkada, Pileg, dan Pilpres tahun 2024 mendatang.

Konsolidasi tersebut ditandai dengan pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai di dua kabupaten masing-masing yakni Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT)

Pelaksanaan Rakercab PDI Perjuangan di Kabupaten SBB dipimpin Alfred Betaubun, Robby Tutuhatunewa, dan Jafri Taihutu, masing-masing sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, dan Wakil Sekretaris Partai.
Rakercab ini dibuka oleh Komarudin Watubun, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP secara virtual dari Jakarta.

Menurut Alfred Betaubun, tujuan dilaksanakannya Rakercab PDI-Perjuangan dalam rangka, mempersiapkan partai menghadapi Pemilihan Kepala Daerah, Pilpres, dan Pileg tahun 2024.
“Juga dalam rangka penataan organisasi partai guna menghasilkan rencana kerja struktur organisasi partai yang profesional bagi kerja-kerja strategis partai, sekaligus mempersiapkan proses rekrutmen dan kaderisasi kader partai yang militan, profesional, dan cerdas,” kata Betaubun.

Selain itu juga tambah Betaubun, dilakukan pemetaan wilayah politik partai dan pemetaan kader partai, bagi kerja pemenangan, dan promosi politik, sehingga diharapkan PDI Perjuangan di Maluku akan memenangkan setiap momen politik yang ada bagi kepentingan melancarkan kerja-kerja politik partai guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan yang sama akan diikuti DPC PDI Perjuangan di kabupaten/kota yang lain di Maluku dan diharapkan selesai pada akhir bulan Mei 2021 ini. (TIM)

Pin It on Pinterest