Juni 14, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

19 Hari Siaga SAR Khusus Lebaran Selesai

19 Hari Siaga SAR Khusus Lebaran Selesai

Mustari, Kepala Basarnas Ambon saat Apel Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran. (dok. Basarnas Ambon)

AMBON, SPEKTRUM– Siaga SAR Basarnas khusus Lebaran selama 19 hari ditutup Selasa (25/5/2021) melalui apel di depan Kantor Basarnas, Hatiwe Besar, Ambon.

Dikutip dari siaran pers Basarnas Ambon, Siaga SAR khusus Lebaran ini sudah dimulai sejak tanggal 6-24 Mei 2021 yang dilaksanakan di beberapa titik seperti di Pelabuhan, Bandara, Dermaga Feri dan tempat-tempat wisata di semua pos-pos SAR kabupaten kota.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari dalam apel tersebut mengatakan, selama operasi Siaga SAR Khusus Lebaran ini telah terjadi 4 musibah kecelakaan kapal dengan total 9 korban namun yang berhasil diselamatkan sebanyak 7 orang dalam operasi pencarian dan penyelamatan khusus tersebut. Dua orang korban lainnya satu dinyatakan hilang, tak berhasil ditemukan, sedangkan satu korban lainnya meninggal dunia.

“ Basarnas Ambon telah bekerjasama dan berkoordinasi dengan TNI Polri dan instansi terkait. Selama  siaga sar khusus ini berlangsung ditemui 4 musibah kecelakaan kapal dengan total 9 korban,  7  selamat,1 meninggal dunia dan 1 dinyatakan hilang,” ungkap Kepala Basarnas pada apel penutupan tersebut.  

Dikatakan, di masa pandemi Covid-19  yang memasuki tahun kedua,  kendati pemerintah melarang dan masih membatasi pergerakan orang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 namun Basarnas tetap siaga memberi pertolongan jika ada kejadian di tempat-tempat tersebut. (HS-17).

Pin It on Pinterest